Dibenamkan Skuad Garuda, The Azkals Tak Permasalahkan Kondisi GBK

Rabu, 12 Juni 2024 - 23:15 WIB
loading...
Dibenamkan Skuad Garuda, The Azkals Tak Permasalahkan Kondisi GBK
Filipina harus menyerah 0-2 dari Skuad Garuda dalam pertandingan di SUGBK. Foto/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Sejumlah warganet menyoroti kualitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menjadi tempat laga matchday Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih timnas Filipina pun buka suara.

"Saya tidak ingin cari-cari alasan, dan soal kualitas lapangan. Kami bisa menang atau kalah di lapangan ini, para pemain saya juga jatuh dan berlari di lapangan ini," kata pelatih timnas Filipina Tom Saintfiet di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Pelatih berusia 51 tahun itu pun menganggap SUGBK bukan stadion terbesar di Eropa, San Siro, Milan, Italia yang memiliki kualitas bagus. Saintfiet pun mengakh tak memiliki masalah dengan lapangan. "Intinya lapangan oke, ini bukan San Siro. Jadi tidak ada masalah dengan lapangan," kata Saintfiet.



Bertanding di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam, Filipina harus menyerah 0-2 dari Skuad Garuda. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye (32') dan Rizky Ridho (56').

Kekalahan dari Timnas Indonesia membuat Filipina menempati posisi keempat Grup F dengan satu poin. Sedangkan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga, setelah berada di tempat kedua usai mengumpulkan 10 poin.



Sementara selepas pertandingan, Tom Saintfiet mengaku tak ingin menjadikan lapangan menjadi alasan Filipina menelan kekalahan. Menurutnya The Azkals -julukan Timnas Filipina- bisa saja mendapatkan kemenangan di stadion berkapasitas 78 ribu penonton tersebut.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)
pixels