Aneh, Hotel Timnas Inggris di Euro 2024 Larang Tamu Berbusana

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:05 WIB
loading...
Aneh, Hotel Timnas Inggris di Euro 2024 Larang Tamu Berbusana
Resor Weimarer Land Spa and Golf memiliki aturan tamu harus telanjang saat menggunakan fasilitas spa, sauna dan kolam renang. (Foto: Daily Star)
A A A
JERMAN - Hotel mewah tempat Timnas Inggris menginap selama perhelatan Euro 2024 di perbukitan dekat kota Blankenhain, Jerman timur, memiliki aturan nyelenah. Para tamu resor Weimarer Land Spa and Golf dilarang mengenakan selembar pakaian pun jika menggunakan fasilitas spa, sauna dan kolam renang.

Beruntung aturan aneh ini akhirnya bisa diubah. Kini para punggawa Timnas Inggris yang akan berlaga di Euro 2024 tak perlu bertelanjang ria. Petinggi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang mengeluarkan biaya sebesar £850.000 untuk menyewa seluruh hotel berisi 94 kamar selama turnamen, berhasil membuat pihak pengelola hotel setuju untuk mencabut peraturan tersebut.

"Biasanya kami tidak mengizinkan pakaian di spa, tetapi terserah FA yang mereka lakukan saat mereka tiba. Mereka adalah tamu terhormat kami dan dapat melakukan apa pun yang membuat mereka merasa paling nyaman selama berada di resor," kata juru bicara hotel dilansir dari Daily Star, Kamis (13/6/2024).



Kiper Inggris, Jordan Pickford, menilai hotel mewah yang terletak di perbukitan dekat kota Blankenhain, Jerman timur ini sebagai hotel terbaik yang pernah dia tempati untuk turnamen internasional besar.

Resor Weimarer Land Spa and Golf memiliki lapangan sepak bola berteknologi canggih, lapangan golf, ruang konferensi, area permainan dengan snooker dan tenis meja, dua restoran berbintang Michelin, dan pelayan robot bernama Robbie.



Petinggi FA telah memasang lapangan padel dan basket untuk menghibur para pemain, memenuhi kamar dengan foto keluarga dan bahkan menyemprotkan wewangian khusus di sekitar venue untuk memberi rasa familier. AC dan Wifi juga ditingkatkan dan TV satelit Inggris dipasang di kamar.

Namun di area spa, Timnas Inggris membuat perubahan besar. Tanda di pintu masuk "Hier beginnt der textilfrei bereich," yang berarti "Di sini mulai area bebas pakaian" dicopot. Sebelumnya, larangan pakaian berlaku untuk pria dan wanita di area spa campuran. Juru bicara FA mengatakan peraturan naturist tersebut telah dicabut.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)
pixels