Intip Fasilitas Timnas Inggris di Euro 2024, Ada Robbie si Robot Pelayan 

Senin, 10 Juni 2024 - 19:54 WIB
loading...
Intip Fasilitas Timnas Inggris di Euro 2024, Ada Robbie si Robot Pelayan 
Robot Robbie akan melayani para pemain Timnas Inggris. Foto/Dailymail
A A A
JAKARTA - Timnas Inggris berpartisipasi di ajang Euro 2024 di Jerman. Akomodasi penginapan mereka pun terungkap dengan pelayanan bintang lima dan pelayanan robot yang unik.

Skuad besutan Gareth Southgate ini bakal menjalani pertandingan pembuka melawan Serbia pada 16 Juni 2024 mendatang. Mereka bakal tinggal di Weimarer Land Spa and Golf Resort di Blankenhain, sebuah kota dengan populasi kurang dari 7.000 orang.

Dailymail melansir, Senin (10/6/2024) manajemen timnas Inggris memesan resor mewah tersebut dengan biaya sekitar 850.000 Poundsterling atau sekira Rp17,6 miliar untuk 94 kamar sepanjang laga Euro 2024.

Resor ini juga memiliki dua restoran berpredikat bintang Michelin dan spa seluas 2.500 meter persegi yang dikenal sebagai Lindentherme. Pemiliknya, Matthias Grafe, juga mengungkapkan permintaan khusus yang diajukan oleh para pemain.

Untuk memenuhi keinginan mereka, Grafe bukan saja meningkatkan kualitas layanan tapi juga menambah kapasitas staf. Salah satu staf tambahannya, yaitu robot Android bernama Robbie. "Pemain Three Lions, Grafe ingin setiap pendingin udara di kamar, TV satelit berbahasa Inggris, dan pintu serta kaca yang ditutup untuk menghindari ekspose media," kata Grafe.



Khusus layanan staf, Grafe memastikan robot Robbie bisa bekerja keras selama tim Inggris tinggal. Tugasnya mengumpulkan piring di salah satu dari enam restoran di resor tersebut.

Sayangnya, Robbie hanya bisa berinteraksi dengan bahasa Jerman. Ia menerima perintah dan menjawab setiap kata yang dilontarkan oleh manusia.

Robbie bahkan bisa berbicara dengan banyak frasa, termasuk kata "maaf". Tapi kapten Harry Kane, yang pindah ke Bayern Munich musim panas lalu, disarankan untuk tidak mencoba berlatih bahasa Jerman dengan Robbie.

Menurut Grafe, Kane berisiko dimarahi oleh Robbie. Pasalnya, salah satu frasa yang sering digunakan Robbie adalah "tolong biarkan saya melanjutkan pekerjaan saya".
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)
pixels