Kontrak di Inter Miami Segera Habis, Lionel Messi Pensiun?

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:00 WIB
loading...
Kontrak di Inter Miami Segera Habis, Lionel Messi Pensiun?
Lionel Messi yang masih bermain di klub Inter Miami mulai berpikir tentang pensiun. Foto/ESPN Argentina
A A A
JAKARTA - Salah satu pesepak bola terbaik dunia Lionel Messi yang bergabung di klub Inter Miami, Florida, AS tengah berpikir bakal pensiun.

Mantan superstar klub Barcelona tersebut sebelumnya kerap membuat keputusan mengejutkan. Misalnya, ia memilih untuk meninggalkan sepak bola Eropa pada musim panas lalu sebagai bagian dari babak baru dalam kariernya. Messi pun memainkan peran kunci sebagai kapten Inter Miami, untuk meraih gelar Major League Soccer (MLS) alias Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat musim ini.

"Inter Miami akan menjadi klub terakhir saya. Saya suka bermain sepak bola. Saya lebih menikmati semuanya karena saya sadar kesempatan ini semakin sedikit," kata Messi dikutip dari ESPN Argentina, Kamis (13/6/2024).



Kontraknya memang masih berlaku hingga Desember 2025. Messi menegaskan akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah itu.

Tekad Messi untuk menyumbangkan pengalaman terbaik bagi Timnas Argentina juga masih tinggi. Ia diprediksi akan memimpin Argentina di Copa America musim panas ini dan tetap yakin untuk bermain di Piala Dunia FIFA 2026. Untuk mencapai tujuan itu, dia kemungkinan perlu memperpanjang kontraknya di Inter Miami, dengan turnamen yang akan dimulai tak lama sebelum ulang tahunnya yang ke-39.

Baca Juga: Ronaldo Kejam, tapi Messi Lebih Menyiksa

Menjelang tahun terakhir dalam kariernya, Messi mengakui bahwa dia memiliki pandangan baru tentang sepak bola.

"Sangat sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (ke Amerika Serikat). Fakta menjadi juara dunia sangat membantu untuk mulai melihat sesuatu secara berbeda. Sekarang saya bisa lebih menikmati dan saya tahu saya semakin dekat dengan masa pensiun," kata Messi.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)
pixels