Messi Cetak Dua Rekor Bersejarah

Rabu, 23 Desember 2020 - 08:32 WIB
loading...
Messi Cetak Dua Rekor Bersejarah
Lionel Messi tak pernah bosan untuk mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya bersama Barcelona. Ini berkaitan dengan catatan perhitungan gol pada satu klub / Foto: Instagram Barcelona
A A A
VALLADOLID - Lionel Messi tak pernah bosan untuk mengguratkan tinta emas dalam perjalanan kariernya bersama Barcelona. Ini berkaitan dengan catatan perhitungan gol pada satu klub.

Catatan fenomenal itu muncul ketika Messi menyumbangkan satu gol saat Barcelona permak Real Valladolid dengan skor 3-0 di Stadion Nuevo José Zorrilla, Rabu (23/12/2020) WIB.

Sumbangan satu gol itu membuat Messi mengoleksi 644 gol. Dia unggul satu gol dari catatan milik legenda hidup sepak bola, Pele saat membela Santos selama 18 tahun. (Baca juga: Barcelona Hajar Valladolid, Lionel Messi Cetak Sejarah )

Selain melewati Pele, itu juga merupakan gol ke-451 Messi di La Liga. Dia pun menjadi pemain pertama yang mencapai tonggak sejarah yang mengoleksi 450 gol lebih untuk satu klub di salah satu dari lima liga top Eropa. (Baca juga: Gara-Gara Covid-19, Messi Merasa Kesepian )

Jika dilihat dari Instagram Barcelona, Messi saat ini berada di urutan pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam satu klub. Posisi kedua hingga kelima ditempati Pele (Santos), Mueller (Bayern Muenchen), Fernando Peyroteo (Sporting Lisbon), Bican (Slavia Prague).

Berikut Daftar Pencetak Gol Terbanyak dalam Satu Klub:

1. Lionel Messi: 644 Gol
2. Pele: 643 Gol
3. Mueller: 570 Gol
4. Peyroteo: 569
5. Bican: 542
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)