Eksplosivitas Bogeman Whyte Jadi KO Penghancur Povetkin

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 08:53 WIB
loading...
Eksplosivitas Bogeman Whyte Jadi KO Penghancur Povetkin
Eksplosivitas Bogeman Whyte Jadi KO Penghancur Povetkin/BoxinG Scene
A A A
BRENTWOOD - Dillian Whyte bersiap menjadikan Alexander Povetkin sebagai korban pelampiasan amarahnya terhadap Tyson Fury saat pertarungan perebutan sabuk juara interim Kelas Berat WBC. Whyte sebagai juara interim menjanjikan pertarungan brutal terhadap mantan juara dunia tinju Kelas Berat WBA dari Rusia tersebut.

Whyte tidak gentar dengan rekor Povetkin yang hanya kalah dari Wladimir Klitschko dan Anthony Joshua dalam karir 38 kali bertarung, tetapi Whyte yakin bahwa ia memiliki daya pukul yang lebih dari cukup untuk menghasilkan KO yang eksplosif. "Povetkin adalah petarung paling kuat yang pernah saya lawan," kata Whyte. "Dia telah mengalahkan banyak petinju top. Dia peraih medali emas Olimpiade. Dia hanya kalah dalam dua pertarungan (profesional),’’lanjutnya.



Whyte menegaskan dia sepenuhnya sadar bahwa Povetkin dapat menggagalkan rencananya sebagai penantang wajib sabuk WBC, yang saat ini dipegang oleh Tyson Fury. "Kisah hidup saya adalah tekanan," kata Whyte. "Saya berada di bawah tekanan sepanjang hidup saya. Ini hanyalah teka-teki. Ada lebih banyak tekanan karena masa depan, tapi itu di masa depan.’’

"Saya melawan seorang profesional yang sempurna jadi saya tidak peduli tentang Tyson Fury. Saya peduli dengan Povetkin."

Whyte juga tidak pernah menunjukkan kekhawatiran harus bertanding di hadapan banyak penonton atau tidak. Bagi petinju Brixton itu yang dihadapi adalah lawan di atas ring. "Saat bel berbunyi, tidak masalah apakah ada 100.000 orang di sana atau 100 orang. Saat aku bugar, kamu punya masalah, karena aku bisa melakukan apa yang aku suka. Aku bisa meledak karena aku bisa bertarung lagi. Apa pun yang dia mau, aku tenang dengan itu,’’paparnya.



Pengalaman bertarung Povetkin yang cukup banyak menjadi perhatian bagi Whyte karena bakl menyulitkannya. Namun, Whyte percaya diri dengan kekuatan dirinya setelah menjalani latihan spartan. "Aku tidak suka membuat prediksi. Dia sangat berpengalaman dan bisa menjaga dirinya sendiri. Dia orang yang tangguh. Tapi dengar, jika aku mendarat lebih awal? Ini malam lebih awal. Tapi dia juga bisa melakukan hal yang sama."

Povetkin telah menikmati kesuksesan di Inggris dengan kemenangan atas David Price dan Hughie Fury, dan veteran terkenal itu telah bersiap untuk pertemuan dramatis dengan Whyte. "Saya telah mengambil tanggung jawab untuk laga ini, memahami betapa seriusnya itu," katanya. "Anda harus menanggapi Dillian dengan serius.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)