Tyson Fury Akan Mundur dari Pertarungan Ulang Lawan Oleksandr Usyk

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:03 WIB
loading...
Tyson Fury Akan Mundur dari Pertarungan Ulang Lawan Oleksandr Usyk
Tyson Fury Akan Mundur dari Pertarungan Ulang Lawan Oleksandr Usyk. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
A A A
Tyson Fury akan mundur dari pertarungan ulang (rematch) melawan Oleksandr Usyk . Demikian keyakinan yang diungkapkan mantan petinju legendaris Inggris, Johnny Nelson.

Tyson Fury mengalami kekalahan pertama dalam karier profesionalnya ketika dihajar Oleksandr Usyk di ronde kesembilan pada pertarungan yang berlangsung di Arab Saudi, Mei 2024 lalu. Keduanya dijadwalkan rematch pada 21 Desember 2024 tetapi Nelson meragukan hal itu.


Nelson memulai dengan mengatakan kepada Seconds Out bahwa Tyson Fury tidak fokus pada pertarungan ulang melawan Usyk. Sebab, lanjut Nelson, petinju berjuluk Gypsy King terlihat memilih mabuk-mabukan ketimbang berlatih dengan keras.

“Dia manusia, dia pergi minum. Itu saja. Tidak ada hukum yang melarang mabuk. Dia tidak melakukan sesuatu yang salah, dia hanya seorang mabuk.” kata Nelson.

“Itu mungkin membenarkan semua teori tentang apakah dia akan bertinju lagi dan bagaimana kondisi pikirannya untuk pertandingan ulang dengan Usyk. Saya tidak percaya Tyson akan melawan Oleksandr Usyk berikutnya, atau lagi. Dia bisa saja pensiun karena kekalahan memalukan kemarin".

Nelson ditanya apakah dia khawatir ini adalah awal dari spiral kesehatan mental yang mirip dengan yang dialami Fury setelah kemenangannya atas Wladimir Klitschko pada 2015. Fury mengalami depresi, berat badannya melonjak, dan beralih ke alkohol dan narkoba sebelum melakukan comeback luar biasa setelah kehilangan 10 stone.

“Itulah yang sebenarnya terjadi,” kata analis Sky Sports tersebut.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)
pixels