Sosok Petinju Paling Cerdas Menurut Mike Tyson: Dia Juara Dunia Paling Lama

Kamis, 13 Juni 2024 - 22:02 WIB
loading...
Sosok Petinju Paling Cerdas Menurut Mike Tyson: Dia Juara Dunia Paling Lama
Sosok Petinju Paling Cerdas Menurut Mike Tyson: Dia Juara Dunia Paling Lama
A A A
Mike Tyson menyebut petinju paling cerdas yang pernah dihadapinya sepanjang kariernya. Sejumlah nama seperti Trevor Berbick, Larry Holmes, Frank Bruno, dan Evander Holyfield sempat diucapkan, tapi siapa yang paling mengesankan untuknya?

Petinju berjuluk Iron Mike dikenang sebagai salah satu petinju kelas berat terbaik sepanjang masa. Ia berpartisipasi dalam 58 pertandingan profesional antara tahun 1985 dan 2005, mencatatkan 50 kemenangan dan hanya enam kekalahan.

Selama waktu itu, Mike Tyson menunjukkan kekuatan dan kecepatan yang luar biasa, dengan catatan impresif 44 kemenangan melalui knockout sebagai bukti gaya 'Peek-a-boo' yang tanpa ampun.

Jadi, siapakah lawannya yang paling cerdas? Buster Douglas mengejutkan dunia dengan KO di ronde ke-10 atas Tyson pada tahun 1990, dan Lennox Lewis mencatatkan kemenangan knockout terkenal melawan Tyson pada tahun 2002. Namun, mantan juara kelas berat Larry Holmes adalah lawan yang paling menonjol dalam hal kecerdasan di atas ring.

Ketika ditanya tentang petinju paling cerdas yang pernah dihadapinya, Tyson mengatakan kepada The Ring: “Larry Holmes adalah yang paling cerdas. Itu datang dengan menjadi juara selama tujuh tahun."

Petinju kelahiran New York itu kemudian menyebut Holmes sebagai yang memiliki pertahanan terbaik. "Meskipun saya menang dalam jarak dekat, dia sangat sulit untuk dipukul bersih," tambahnya.

Ketika ditanya tentang petinju dengan pukulan terbaik yang pernah dihadapinya, Tyson menjawab: “Evander Holyfield. Dia melepaskan pukulan luar biasa dengan kedua tangan dan dengan niat buruk." Ia juga menggambarkan Holyfield sebagai "juara hebat" yang memiliki segalanya.

Tyson awalnya dijadwalkan bertarung dengan YouTuber yang beralih menjadi petinju, Jake Paul, pada 20 Juli, tetapi pertarungan tersebut dijadwalkan ulang setelah pria berusia 57 tahun itu mengalami masalah kesehatan. Pertarungan tersebut sekarang akan berlangsung di AT&T Stadium di Arlington, Texas.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0663 seconds (0.1#10.140)
pixels