Menilik Dua Grup Neraka di Euro 2024

Jum'at, 14 Juni 2024 - 08:00 WIB
loading...
Menilik Dua Grup Neraka di Euro 2024
Gelaran Piala Eropa 2024 di Jerman akan segera dimulai. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kurang dari 24 Jam, gelaran Piala Eropa 2024 akan dimulai. Partai perdana dibuka oleh laga antara tuan rumah Timnas Jerman kontra Timnas Skotlandia di Stadion Football Arena Munchen, Jumat (14/6) waktu setempat atau Sabtu dini hari.

Namun sebelum lebih jauh membahas mengenai ketatnya persaingan 24 tim pada Piala Eropa 2024, SINDOnews mencoba membahas dua 'Grup Neraka' pada gelaran event empat tahunan tersebut. Setidaknya, terdapat dua 'Grup Neraka' yang tersaji pada kompetisi kali ini.

Pertama adalah Grup B, yang dihuni oleh Timnas Spanyol, Timnas Kroasia, Timnas Italia, serta Timnas Albania.

Timnas Kroasia pastinya tidak akan menyerahkan tiket ke fase knock-out begitu saja kepada Timnas Spanyol maupun Timnas Italia. Pasalnya, Luka Modric cs tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Timnas Portugal 2 - 1 pada laga uji coba jelang Piala Eropa 2024 di Estadio Nacional, Sabtu (8/6).

Di sisi lain, Timnas Spanyol juga datang ke gelaran Piala Eropa 2024 dengan semangat juang tinggi. Mengingat, pasukan Luis de la Fuente berhasil merebut gelar juara EUFA Nations League 2023.

La Furia Roja berhasil menahbiskan diri menjadi juara EUFA Nations League 2023 setelah mengalahkan Timnas Kroasia pada partai final lewat drama adu penalti. Dani Carvajal dkk meraih kemenangkan dengan skor 5 - 4 setelah sebelumnya bermain imbang 0 - 0 hingga extra time.



Pertandingan Timnas Spanyol kontra Timnas Kroasia akan menjadi laga pembuka Grup B gelaran Piala Eropa 2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Olympiastadion Berlin, Sabtu (15/6) WIB.

Selain dua tim di atas, jangan lupakan Timnas Italia yang datang dengan status juara bertahan Piala Eropa 2020. Tim besutan Luciano Spaletti memiliki asa tinggi untuk bisa kembali membawa pulang trofi Piala Eropa ke Roma.

Hanya saja, penampilan Gli Azzurri tidak bisa dikatakan mengesankan. Federico Chiesa dan kawan-kawan hamper gagal melenggang ke Jerman. Timnas Italia berhasil merebut tiket Piala Eropa 2024 dengan status runner-up Grup C dengan 14 poin. Raihan tersebut sama dengan yang diraih Timnas Ukraina di tempat ketiga. Beruntung, Timnas Italia lolos dengan keunggulan selisih gol dari Timnas Ukraina.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0820 seconds (0.1#10.140)
pixels