Usai Kalahkan Wilder, Petinju Zhang Zhilei Siap Tantang Anthony Joshua

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:16 WIB
loading...
Usai Kalahkan Wilder, Petinju Zhang Zhilei Siap Tantang Anthony Joshua
Petinju China Zhang Zhilei memberikan sinyal kuat bakal menantang Anthony Joshua. Foto/Xinhua
A A A
JAKARTA - Petinju kelas berat asal China, Zhang Zhilei, berikan sinyal kuat menantang Anthony Joshua setelah menumbangkan Deontay Wilder. Hal ini membuat petinju berusia 41 tahun itu mendapatkan sorotan dari publik.

Zhang Zhilei yang yakin dengan kemenangannya, telah membuatnya berada dalam posisi dapat memilih lawan berikutnya antara Oleksandr Usyk dan Tyson Fury. Namun keduanya tidak akan bisa tanding lawan peraih perak di Olimpiade Beijing, untuk gelar juara karena lawannya memiliki pertandingan ulang untuk pertarungan unifikasi kelas berat yang dijadwalkan.

Tak ayal, potensi duel bentrokan Zhang Zhilei versus Joshua terbuka lebar. Zhang menyarankan agar ia mencari pertemuan kedua melawan mantan juara WBO Joseph Parker.

“Tyson Fury dan Usyk akan menjalani pertandingan ulang pada bulan Desember sehingga keduanya dikecualikan,” ujar Zhang dikutip dari CGTN Sports Scene.

“Misalnya pertandingan ulang dengan Joseph Parker. Kami memiliki perjanjian pertukaran di sana. Anthony Joshua adalah sebuah pilihan. Agit Kabayel adalah sebuah pilihan. Jadi sekarang saya punya banyak pilihan dan saya bisa bertarung dengan siapa pun,” katanya.



Untuk diketahui, puncak karier Zhang dalam olahraga tinju ini sempat tertunda karena sejumlah masalah di luar ring yang menghambat kemajuannya menyusul pencapaiannya di Olimpiade pada tahun 2008.

Sebagai permulaan, perusahaan promosi pertama dan kedua yang mewakili petinju China tersebut gulung tikar pada tahun 2014 dan 2020, yang menyebabkan berbagai masalah hukum.

Diduga bahwa selama periode itu Zhang kurang dipromosikan dan melawan terlalu banyak lawan berkualitas rendah, sehingga ia tidak bisa disebutkan dalam kelompok teratas divisi kelas berat.

Tak hanya itu, Zhang kemudian menderita masalah visa dan tidak dapat duel karena larangan perjalanan ke AS terhadap warga negara China setelah merebaknya Covid-19.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)
pixels