Kenapa Erling Haaland Tidak Tampil di Piala Eropa 2024?

Jum'at, 14 Juni 2024 - 18:00 WIB
loading...
Kenapa Erling Haaland Tidak Tampil di Piala Eropa 2024?
Erling Haaland tidak tampil di Piala Eropa 2024 karena Norwegia tidak lolos babak kualifikasi. Foto/Reuters
A A A
JERMAN - Kenapa Erling Haaland tidak tampil di Piala Eropa 2024?, padahal penyerang Manchester City itu tampil trengginas musim ini dengan meraih gelar Premier League kedua berturut-turut dan meraih penghargaan Sepatu Emas.

Erling Haaland telah mencetak 90 gol hanya dalam dua musim di Etihad Stadium setelah diboyong dari Borussia Dortmund senilai 51 juta Poundsterling pada tahun 2022. Pemain berpaspor Norwegia itu membantu Citizens-julukan Manc City- meraih treble di musim debutnya.

Meskipun nyaris kehilangan Ballon D'or musim lalu, Erling Haaland tidak tampil di Piala Eropa 2024 membela negaranya di Jerman. Lantas mengapa hal ini bisa terjadi?


Alasan Kenapa Erling Haaland Tidak Tampil di Piala Eropa 2024


Meski memiliki kemampuan kelas dunia, Erling Haaland masih belum tampil di turnamen besar bersama negaranya karena Norwegia kembali gagal lolos ke Piala Eropa 2024.

Norwegia berada satu grup di babak kualifikasi bersama Spanyol, Skotlandia, Georgia dan Siprus. Bahkan Land of Midnight Sun -julukan Norwegia- diperkirakan akan lolos bersama Spanyol, atau Skotlandia.



Sayangnya, setelah tidak pernah menang melawan Skotlandia dan kehilangan poin ke Georgia membuat Haaland dan kawan-kawan tersingkir. Sebelum laga grup selesai, tim asuhan Ståle Solbakken itu menempati posisi ketiga.

Yang lebih parah lagi, pemain kunci Norwegia, Erling Haaland hanya mampu mencetak satu gol di dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024, itu pun tercipta lewat gol penalti melawan Skotlandia yang berakhir dengan kekalahan 2-1.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)
pixels