Statistik Haaland Bikin Guardiola Gemetar

Sabtu, 20 Maret 2021 - 23:05 WIB
loading...
Statistik Haaland Bikin Guardiola Gemetar
Pep Guardiola menyatakan Erling Haaland sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, meski ia menolak ditarik dari spekulasi transfer yang mengaitkan Manchester City dengan bintang Borussia Dortmund / Foto: Behance
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola menyatakan Erling Haaland sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, meski ia menolak ditarik dari spekulasi transfer yang mengaitkan Manchester City dengan bintang Borussia Dortmund. Itu disampaikannya setelah kedua tim dipertemukan pada babak perempat final Liga Champions 2020/2021.

Haaland tampaknya bakal menjadi ancaman utama buat skuat Guardiola dan Man City tentunya tidak ingin kutukan perempat final Liga Champions kembali terulang musim ini. Sekadar informasi, The Citizens telah tersingkir dalam tiga musim secara beruntun.

Haaland sendiri punya statistik yang mengilau di Liga Champions. Pertama, dia tercatat sebagai pemain muda tercepat di Liga Champions yang membukukan 20 gol dalam 14 pertandingan di kompetisi ini.



Preview Everton vs Manchester City: Awas, Bola Mati Gylfi!

Haaland memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat Harry Kane, yang mencetak 20 gol CL pertamanya dalam 24 penampilan. Haaland juga memecahkan rekor Kylian Mbappe dan menjadi pemain termuda yang mencetak 20 gol di kompetisi antar Eropa, mencapai rekor tersebut di usia yang baru menginjak 20 tahun 231 hari.

Saat ini Haaland telah mengoleksi 31 gol di semua kompetisi musim ini. Hanya Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen yang memiliki lebih banyak gol (39).

Di antara pemain yang mencetak 15 gol atau lebih, pemain berpaspor Norwegia ini memiliki rasio konversi tembakan terbaik (32,3 persen) dan rata-rata mencetak gol setiap 82,3 menit. Tak pelak, statistik itu membuat Guardiola gemetar.

"Angka-angka berbicara sendiri, tentu saja Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia di usianya saat ini. Saya melihat beberapa pertandingan, sejujurnya, saya tidak punya banyak waktu. Tapi saya melihat hal-hal menarik dan angka-angka di Liga Champions dan Bundesliga sangat mengesankan," puji Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (20/3/2021).

Disinggung mengenai spekulasi City yang tertarik memboyong Haaland ke Stadion Etihad, Guardiola tak ingin menanggapinya terlalu serius. Menurutnya, dia saat ini masih memiliki kontrak dengan Dortmund dan tak elok jika membahas mengenai masa depan pemain yang masih memiliki pekerjaan dengan klub lain.

"Haaland pemain dari Borussia Dortmund. Saya tidak suka jika orang-orang membicarakan pemain kami. Dia pemain Borussia Dortmund. Anda mengerti saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)