Prediksi Line Up Jerman vs Skotlandia, Laga Pembuka Euro 2024

Jum'at, 14 Juni 2024 - 12:44 WIB
loading...
Prediksi Line Up Jerman vs Skotlandia, Laga Pembuka Euro 2024
Laga Jerman vs Skotlandia bakal menjadi pembuka gelaran Euro 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JERMAN - Laga Jerman vs Skotlandia bakal menjadi pembuka gelaran Euro 2024. Berlangsung di Allianz Arena, keduanya akan saling berjumpa dalam matchday 1 Grup A, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Sebagai informasi, Jerman menjadi tuan rumah dalam ajang Euro 2024. Mereka tergabung dalam Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss.

Laga perdana nanti terbilang sebagai pertandingan penting bagi Jerman maupun Skotlandia. Tak hanya menjadi awal yang baik, kemenangan di laga pertama juga akan meningkatkan moral para pemain untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

Prediksi Line Up Jerman vs Skotlandia

1. Jerman


Berkaca pada beberapa laga terakhir Jerman, Julian Nagelsmann biasa membawakan formasi 4-2-3-1. Kemungkinan, formasi serupa juga bakal dibawakan untuk Der Panzer di gelaran Euro 2024.

Pada posisi penjaga gawang, Jerman membawa sejumlah nama seperti Manuel Neuer, ter Stegen hingga Oliver Baumann. Namun, sepertinya Neuer tetap akan menjadi pilihan utama di bawah mistar.



Kemudian, lini pertahanan akan diisi 2 bek tengah Antonio Rudiger dan Jonathan Tah. Sementara 2 bek sayap masing-masing ditempati Joshua Kimmich (kanan) dan Maximilian Mittelstadt (kiri).

Beralih ke tengah, ada dua gelandang utama yang akan menjadi kunci. Posisi ini bisa ditempati Toni Kroos dan Robert Andrich.

Beralih ke depan, dua sayap dapat diisi oleh Jamal Musiala (kanan) dan Florian Wirtz (kiri). Sementara Ilkay Gundogan akan berada di tengah, tepat di belakang striker utama.

Satu posisi ujung tombak dapat diserahkan kepada Kai Havertz. Sebelumnya, striker asal Arsenal ini juga tampil cukup baik dalam beberapa laga terakhir.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Tah, Rudiger, Mittelstadt; Andrich, Kroos; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz.

2. Skotlandia


Pada sisi Skotlandia, mereka punya opsi memainkan formasi 3-4-2-1. Skema tersebut sudah cukup sering dimainkan pelatih Steve Clarke.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)
pixels