Comeback ke Timnas Jerman, Ini Impian Toni Kroos di Ajang Euro 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 19:23 WIB
loading...
Comeback ke Timnas Jerman, Ini Impian Toni Kroos di Ajang Euro 2024
Toni Kroos batal gantung sepatu dan memutuskan kembali bergabung dengan Tim Nasional Jerman di ajang Euro 2024. Foto/BBC
A A A
JERMAN - Toni Kroos batal gantung sepatu dan memutuskan kembali bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Jerman. Dia ingin mengakhiri karier sepak bolanya dengan mengantongi trofi Euro 2024.

Kroos sempat memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman pada 2020 lalu. Tepatnya, setelah Die Mannschaft kalah dari Inggris di babak 16 besar Euro 2020. Namun, dia berubah pikiran dan kembali memperkuat Timnas Jerman untuk Euro 2024. Hal ini tentu tak luput karena Die Mannschaft berstatus sebagai tuan rumah dan dia juga ingin menyempurnakan akhir kariernya di dunia sepak bola.

Pasalnya, gelandang berusia 34 tahun ini memang akan gantung sepatu setelah Euro 2024. Kroos sendiri di tahun ini sudah berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions. Oleh karenanya dia membidik trofi Euro 2024 guna menyudahi karier sepak bolanya dengan manis.

“Mengakhiri karier dengan trofi Liga Champions dan Piala Eropa terdengar dibuat-buat. Tapi saya akan menerimanya,” kata Kroos dilansir dari BBC, Rabu (12/6/2024).



Dengan skuad yang ada saat ini, Kroos sangat yakin Timnas Jerman bisa menyabet gelar juara bergengsi tersebut. Sebab jika tidak yakin, maka dirinya tidak akan memutuskan untuk kembali memperkuat Die Mannschaft. “Itu berjalan seiring dengan keputusan untuk kembali (ke Timnas Jerman). Saya masih ingin sukses dan ingin menjuarai turnamen musim panas ini. Itu cukup jelas,” tuturnya.



“Jika saya tidak merasa ide ini atau fantasi ini mungkin terjadi, maka saya tidak akan kembali. Karena yang terpenting adalah memenangkan kompetisi apa pun yang saya ikuti,” kata Kroos.

Timnas Jerman yang berstatus sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dan Swiss. Tim besutan Julian Nagelsmann itu akan memulai perjuangannya dengan melawan Skotlandia di Allianz Arena pada Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)
pixels