Shin Tae-yong Ungkap Strategi Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 15 Juni 2024 - 16:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ungkap Strategi Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Shin Tae-yong mengungkap strategi Skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim nasional ( Timnas ) Indonesia, Shin Tae-yong menyebut timnya membutuhkan keberuntungan untuk bisa menembus Piala Dunia 2026. Dia juga mengungkap strategi Skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Timnas Indonesia bisa melaju ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, ia mengaku babak playoff sebagai jalan untuk Pasukan Garuda melaju ke putaran selanjutnya itu.



"Jika tiga tim yang layak lolos melalui pengundian grup, saya pikir kami dapat mencoba untuk mendapatkan tempat ke-3 atau ke-4. Kemudian kami dapat mengincar babak kualifikasi ke-4, kami bahkan memikirkan tentang babak playoff,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap, Sabtu (15/6/2024).

Selain itu, Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia membutuhkan keberuntungan untuk bisa ke Piala Dunia 2026. Sebab, Timnas Indonesia merupakan tim dengan peringkat terendah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Faktanya, peringkat FIFA Indonesia adalah yang terendah di antara 18 negara yang lolos ke babak ke-3 kualifikasi. Anda harus berharap keberuntungan untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia," kata Shin Tae-yong.

Sebanyak 18 tim sudah memastikan diri melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2027. Namun dari 18 yang lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia menjadi tim dengan peringkat terendah karena sedang menempati posisi 134 FIFA.

Undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan berlangsung pada 27 Juni mendatang. Timnas Indonesia pun berada di pot keenam bersama Korea Utara dan Kuwait, sehingga bakal bertemu dengan tim-tim unggulan.



Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kepastian tersebut didapatkan, setelah Thom Haye dkk mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di laga terakhir Grup F putaran kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (12/6/2024).

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia menempati posisi kedua di Grup F dengan mengumpulkan 10 poin. Timnas Indonesia pun menemani Irak yang merupakan juara grup untuk melaju ke putaran ketiga.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)
pixels