Cincin Senilai Rp10 Juta Jadi Senjata Rahasia Timnas Inggris

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:00 WIB
loading...
Cincin Senilai Rp10 Juta Jadi Senjata Rahasia Timnas Inggris
Federasi Sepak Bola Inggris dikabarkan menggelontorkan dana Rp250 juta untuk pembelian cincin pintar. Foto/Metro
A A A
JERMAN - Timnas Inggris benar-benar mempersiapkan diri semaksimal mungkin guna menyongsong Piala Eropa 2024. Bahkan, The Three Lions tengah menyiapkan senjata rahasia berupa cincin senilai 500 Poundsterling atau setara Rp10 juta lebih.

Timnas Inggris seperti diketahui bertekad mengakhiri puasa gelar sejak menjadi kampiun Piala Dunia 1066. Oleh karena itu, trofi Piala Eropa 2024 tentu akan menjadi pelepas dahaga bagi The Three Lions.

Sejatinya, pasukan Gareth Southgate nyaris merengkuh titel juara Piala Eropa 2020 di Inggris. Sayang tuang rumah harus menelan pil pahit saat dikalahkan Timnas Italia pada partai final di Wembley.

Oleh karena itu, Timnas Inggris tentu akan mempersiapkan diri sebaik mungkin guna merengkuh gelar juara Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Jerman. Sebelumnya, The Three Lions juga menghabiskan 800 ribu Poundsterling atau senilai Rp16 miliar lebih untuk kamp pelatihan mewah di Jerman yang dilengkapi lapangan golf dan robot pelayan.



Namun Harry Kane dkk masih mencari setiap detil kecil yang semakin menyempurnakan persiapan mereka. Oleh karena itu, Timnas Inggris menyiapkan cicin pintar senilai Rp10 juta yang sebelumnya dipakai oleh orang-orang seperti Pangeran Harry hingga Kim Kadrashian.

Cincin Oura diberikan kepada pelatih, staf, hingga seluruh skuad di Timnas Inggris. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan sudah menggelontorkan dana segar senilai 12.000 Poundsterling atau hampir Rp250 juta untuk cincin pintar tersebut.

Tidak seperti alat pelacak kebugaran lainnya, Cincin Oura ini akan melakukan pengukuran langsung dari arteri yang ada di jari penggunanya. Sehingga hasil yang didapat jauh lebih akurat.

Baca Juga: Jelang Euro 2024, Punggawa Timnas Inggris Datangi Peramal

Seblumnya bek Timnas Inggris John Stone sudah lebih dulu menggunakan teknologi tersebut. Juru bertahan Manchester City ini merasa kagum dengan apa yang ditampilkan Cincin Oura tersebut.

"Hal pertama yang saya lakukan setelah bangun tidur adalah memeriksa Cincin Oura saya untuk melihat bagaimana (kualitas, red) saya tidur. Hal itu membuat ketagihan," kata Stone.

"Alat ini memberi tahu saya berapa lama saya tidur, berama banyak REM (Rapid Eye Movement) dan seberapa nyenyak saya tidur, dan berapa kali saya terbangun. Ini benar-benar gila," katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)
pixels