Wow! Ajang Golf Terbesar US Open Berhadiah Rp360 Miliar

Sabtu, 15 Juni 2024 - 23:00 WIB
loading...
Wow! Ajang Golf Terbesar US Open Berhadiah Rp360 Miliar
Jumlah hadiah US Open mencatat rekor terbesar untuk turnamen golf. Foto/Golf Post
A A A
AMERIKA SERIKAT - Olahraga golf di Amerika Serikat selalu terkesan eksklusif karena menawarkan sejumlah hadiah besar. Salah satunya hadiah sebesar Rp360 miliar pada musim ini pada turnamen US Open.

“Kami ingin memastikan bahwa hadiah kami sesuai dengan raihan sisa musim kejuaraan yang akan mengubah ritme dalam permainan,” kata CEO the Unites States Golf Association (USGA) Mike Wahn dilansir ESPN, Sabtu (15/6/2024).

Jumlah sebesar itu disebutnya mencatat rekor terbesar untuk sebuah turnamen golf . Sebelumnya ada turnamen Player Championship yang memberikan hadiah total Rp412 miliar. Salah satu pemain bintang Scottie Scheffler berhasil membawa pulang Rp74 miliar setelah kemenangannya di TPC Sawgrass.

Setelah itu, Scheffler memeroleh Rp60 miliar untuk kemenangannya di Augusta National pada bulan April. Pemain lainnya Xander Schauffele meraih kemenangan kejuaraan besar pertamanya di Louisville bulan lalu dengan membawa pulang Rp 57 miliar di Kejuaraan PGA.



Pemenang di lapangan Pinehurst No.2 di North Carolina akan mendapatkan USD4,3 juta atau setara dengan Rp65 miliar.

Turnamen British Open bulan depan juga menawarkan hadiah menghirukan senilai Rp272 miliar. Sebagai perbandingan, PGA Tour menawarkan hadiah USD20 juta atau Rp330 miliar pada musim ini. Dua ajang FedExCup Playoff pertama juga akan mendapatkan hadiah yang sama. Belum diketahui berapa banyak yang akan diperebutkan di Tour Championship.



Turnamen US Open dimulai pada Kamis pagi (13/6/2024) di North Carolina. Scheffler, yang telah menang lima kali di PGA Tour musim ini setelah kemenangan di Memorial Tournament minggu lalu, sangat difavoritkan untuk menang lagi minggu ini.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)
pixels