Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup A Euro 2024: Jerman Diteror Swiss

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:44 WIB
loading...
Hasil Pertandingan dan Klasemen Grup A Euro 2024: Jerman Diteror Swiss
Hasil pertandingan dan klasemen Grup A Euro 2024 sudah diketahui. Sejauh ini empat tim, yakni Jerman, Swiss, Hungaria dan Skotlandia telah memainkan satu pertandingan / Foto: Kolase
A A A
Hasil pertandingan dan klasemen Grup A Euro 2024 sudah diketahui. Sejauh ini empat tim, yakni Jerman, Swiss, Hungaria dan Skotlandia telah memainkan satu pertandingan.

Hasilnya, Jerman selaku tuan rumah Euro 2024 menempati posisi teratas Grup A dengan nilai tiga poin. Pencapaian itu didapat usai mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 5-1, Sabtu (15/6/2024) WIB.

Di pertandingan lainnya, Swiss mencuri tiga poin usai mengalahkan Hungaria dengan skor 2-1 di Stadion RheinEnergie. Kwadwo Duah membuka keran gol La Nati di menit 12 usai memanfaatkan umpan Aebischer.



Duah tercatat sebagai pemain ketiga Swiss yang mencetak gol pada debutnya di Piala Eropa. Sebelumnnya ada Kubilay Turkyilmaz (1996) dan Fabian Schar (2016).

Gol kedua tercipta di pengujung babak pertama. Kali ini giliran Aebischer yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain bernomor punggung 20 itu tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol dan memberikan assist untuk Swiss dalam satu pertandingan di Piala Eropa. Ini pertama kalinya Swiss memimpin dua gol di interval pertama selama tampil di Euro.



Hungaria hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol sundulan Barnabas Varga. Pemain bernomor punggung 19 itu telah mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk Hungaria. Di pengujung laga, pemain bertahan Hungaria melakukan blunder dan kesalahan itu tak disia-siakan Embolo untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

Hasil Pertandingan Grup A


Jerman vs Skotlandia 5-1

Hungaria vs Swiss 1-3

Klasemen Grup A

(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)
pixels