Hasil Euro 2024: Spanyol Bikin Kroasia Babak Belur di Babak Pertama

Sabtu, 15 Juni 2024 - 23:56 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Spanyol Bikin Kroasia Babak Belur di Babak Pertama
Spanyol tampil trengginas saat menghadapi Kroasia pada laga pertama penyisihan Grup B Euro 2024 / Foto: UEFA EURO 2024 (@EURO2024) · X
A A A
Spanyol tampil trengginas saat menghadapi Kroasia pada laga pertama penyisihan Grup B Euro 2024 . Bertanding di Stadion Olympia, Sabtu (15/6/2024) malam WIB, tim besutan Luis de la Fuente unggul sementara 3-0.

Laga pembuka Grup B Euro 2024 berlangsung panas. Tercatat, ada delapan pelanggaran terjadi selama 45 menit pertama. Sementara dari segi penguasaan bola, Spanyol kalah dengan persentase 42 persen berbanding 58 persen.

Sementara berbicara mengenai peluang. Spanyol lebih efektif dalam memanfaatkan kesempatan di depan gawang lawan.



Tercatat, dari tiga tendangan yang mengarah ke gawang. Dua di antaranya berhasil menggetarkan gawang Kroasia.

Adalah Alvaro Morata yang membuka keran gol Spanyol di menit 29. Gol itu tercipta setelah penyerang bernomor punggung 7 lolos dari pengawalan pemain bertahan Kroasia saat Fabian Ruiz memberikan umpan terobosan.

Dengan tenang, Morata mengoyak jala Kroasia dengan tendangan datar dari jarak dekat. Unggul 1-0, Spanyol semakin rajin menggempur pertahanan lawan.



Selang tiga menit kemudian, giliran Ruiz yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Pedri dikonversikan menjadi gol. Kroasia mencoba untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun setiap peluang yang hadir gagal menghasilkan gol. Sebaliknya, Spanyol justru berhasil mencuri satu gol melalui Dani Carvajal di pengujung babak pertama. Skor 3-0 bertahan hingga interval pertama usai.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0635 seconds (0.1#10.140)
pixels