Justin Hubner Blak-blakan tentang Handball saat Lawan Irak: Itu Kesalahanku

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:47 WIB
loading...
Justin Hubner Blak-blakan tentang Handball saat Lawan Irak: Itu Kesalahanku
Justin Hubner mengakui kesalahannya saat melakukan handball lawan Irak. Foto: Instagram/@justinhubner5
A A A
JAKARTA - Bek Tim nasional (Timnas) Indonesia, Justin Hubner mengakui kesalahannya yang mengakibatkan kekalahan dari Irak. Dia melakukan handball yang mengakibatkan Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- mendapatkan hadiah penalti.

Ya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak di laga kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024). Hasil mengecewakan tersebut membuat Skuad Garuda harus menunda lolos ke putaran ketiga.

Sementara dalam laga tersebut, Aymen Hussein membuka keunggulan Irak melalui tendangan penalti. Hal tersebut terjadi usai Justin Hubner melakukan handball di dalam kotak penalti.

Justin Hubner pun mengaku tampil baik saat Timnas Indonesia menghadapi Irak. Namun, hal tersebut berubah saat membuat kesalahan fatal yang berujung gawang Ernando Ari kemasukan gol. "Ya, menurutku aku memainkan permainan yang bagus, kamu tahu. Sampai saat penalti, handball saya," kata Justin Hubner dikutip dari YouTube Prestige Productions, Minggu (16/6/2024).



Pemain berusia 20 tahun itu pun mengaku sempat mengira Jordi Amat bakal menghalau bola. Namun, ia mengakui handball tersebut adalah kesalahannya. "Saya pikir Jordi (Amat), akan menyundul bola. Dan kemudian dia melompat ke bawah bola," ujarnya.

"Pada akhirnya, itu adalah kesalahanku, tentu saja. Saya tidak menyangka akan menguasai bola dalam sepersekian detik. Bola sampai ke tanganku, tentu saja kesalahan saya pada akhirnya, saya terima," katanya.

Kendati demikian, Justin Hubner menyadari perannya sebagai pemain bertahan. Ia menjelaskan pemain bertahan membuat kesalahan akan berujung gol. "Bagi seorang bek, jika Anda melakukan satu kesalahan, itu bisa berupa gol, kartu merah, atau pelanggaran. Itu terjadi, Anda tahu," tuturnya.



Sementara usai menelan kekalahan dari Irak, Justin Hubner pun membayar kesalahanya di laga selanjutnya. Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024).

Hasil positif tersebut pun membuat Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan, untuk pertama kalinya Pasukan Garuda menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia serta menjadi satu-satunya wakil ASEAN.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)
pixels