Alasan Ducati Pilih Marc Marquez Ketimbang Jorge Martin untuk Tim Pabrikan

Senin, 17 Juni 2024 - 22:01 WIB
loading...
Alasan Ducati Pilih Marc Marquez Ketimbang Jorge Martin untuk Tim Pabrikan
Alasan Ducati Pilih Marc Marquez Ketimbang Jorge Martin untuk Tim Pabrikan
A A A
BORGO PANIGALE - Manajer Ducati Corse, Davide Tardozzi, akhirnya buka suara soal alasan memilih Marc Marquez ketimbang Jorge Martin untuk tim pabrikan. Tardozzi menegaskan bahwa keputusan Ducati telah melalui pertimbangan matang.

Seperti diketahui, Marc Marquez akan membalap untuk tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo, pada musim depan. Dia akan berduet dengan Francesco Bagnaia.

Marquez, yang saat ini membalap untuk tim satelit Gresini Ducati, akan menggantikan posisi Enea Bastianini. The Baby Alien—julukan Marc Marquez—berhasil mengalahkan Jorge Martin dalam perebutan posisi di tim pabrikan.

Banyak yang menyebut kepindahan Marquez diputuskan secara mendadak. Pasalnya, sebelumnya Jorge Martin adalah kandidat terkuat untuk menemani Bagnaia pada MotoGP 2025.

Namun, Tardozzi akhirnya angkat bicara untuk menjelaskan spekulasi tersebut. Dia menuturkan bahwa pemilihan Marc Marquez ketimbang Jorge Martin didasarkan pada performa sang pembalap.

"Kami melihat performa pebalap dan kemampuannya mengembangkan motor bersama Pecco dan memenangkan gelar,” kata Tardozzi dikutip dari Crash, Senin (17/6/2024).

“Kami melihat ke depan, ke masa depan, bukan ke masa lalu," sambungnya.

Tardozzi juga mengakui bahwa pemilihan Marquez dipengaruhi oleh kesukaan penggemar. Walau begitu, Tardozzi bangga Ducati bisa 'memasangkan' dua pembalap hebat pada musim depan.

“Terlebih lagi, dalam olahraga ini ada penggemar yang mengikuti satu pembalap, dan ada juga penggemar Ducati yang mengikuti merek tersebut," tutur Tardozzi.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)
pixels