Bungkam Richard Riakporhe, Chris Billam-Smith Tantang Gilberto Ramirez

Senin, 17 Juni 2024 - 19:31 WIB
loading...
Bungkam Richard Riakporhe, Chris Billam-Smith Tantang Gilberto Ramirez
Chris Billam-Smith menantang Gilberto Ramirez usai mengalahkan Richard Riakporhe. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Chris Billam-Smith siap menantang Gilberto Ramirez usai mengalahkan Richard Riakporhe di Selhurst Park. Tantangan ini terkait misinya untuk menambahkan sabuk WBA ke gelar WBO yang telah dimenangkan dan dipertahankannya dalam dua pertarungan di stadion Inggris.

Gilberto Ramirez merupakan peraih gelar kelas WBA dan menjadi lawan yang dia inginkan pada pertandingan berikutnya dan ia bersedia pergi ke Amerika Serikat untuk melakukan pertarungan itu.



"Saya akan merasa sangat tersanjung. Sungguh gila jika bisa membuat lebih banyak kenangan di luar sana," kata Billam-Smith kepada Sky Sports News.

“Saya ingin bertarung di Amerika. Impian setiap warga Inggris jelas bertarung di Amerika. 'Zurdo' Ramirez adalah juara WBA. Saya akan menyukai sabuk itu, itulah yang dimenangkan George Groves. Saya ingin sekali melawan dia [Ramirez] di luar sana, dia bertarung di luar sana sehingga hal itu menjadi sebuah kemungkinan," tuturnya lagi.

Billam-Smith pertama kali memenangkan gelar dunia WBO di kampung halamannya di Bournemouth ketika mengalahkan Lawrence Okolie di stadion Vitality.

Billam-Smith mempertahankan gelar dunia kelas WBO melawan Riakporhe dengan kemenangan mutlak di Selhurst Park.

“Pengalaman yang saya alami bersama George Groves, Luke Campbell, Josh Taylor. Barry McGuigan datang dan menonton sebagian besar spar, jika tidak semuanya, ketika Anda memiliki pengetahuan di sekitar Anda dan pengalaman di sekitar Anda, Anda terus-menerus belajar dan itulah mengapa sasana ini begitu sukses karena kami mempunyai para juara," ucap dia.

Pada akhirnya, Billam-Smith mengambil keputusan dengan suara bulat atas Riakporhe, menghilangkan kekuatan pukulan penantangnya yang menakutkan selama 12 ronde yang sulit.

"Gameplannya sempurna. [Merasa] sangat nyaman sepanjang pertandingan. Masih banyak energi yang tersisa. Rencana permainannya adalah jangan membuang-buang energi, jangan mencoba dan memaksakan pertarungan,” ujar dia.



"Saya menghormati Richard. Saya sangat menghormati para penggemar. Kami semua adalah penggemar Palace musim panas ini, mereka punya banyak pemain di tim Inggris. Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang yang mendukung saya. Anda telah memberi saya impian di kampung halaman dan Anda telah mendukung saya di luar negeri,” katanya.

Bagi Billam-Smith, impiannya untuk meraih gelar juara dunia semakin besar. Dia mengalahkan rival terbaiknya di Inggris, bertarung di stadion sebanyak dua kali. Sekarang dia ingin menaklukkan Amerika, dan dia menginginkan Gilberto Ramirez untuk lawan berikutnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2228 seconds (0.1#10.140)
pixels