Hasil Euro 2024: Rumania Manfaatkan Kesalahan Lini Belakang Ukraina, Skor Sementara 1-0

Senin, 17 Juni 2024 - 20:44 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Rumania Manfaatkan Kesalahan Lini Belakang Ukraina, Skor Sementara 1-0
Rumania unggul sementara atas Ukraina pada pertandingan pertama Grup E Euro 2024 dengan skor 1-0. Foto/ sky sports
A A A
JAKARTA - Rumania berhasil memimpin sementara kontra Ukraina pada pertandingan pertama Grup E Euro 2024 dengan skor 1-0.

Pemain Rumania berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Ukraina , di mana bola berhasil direbut hingga berbuah gol, diciptakan Nicolae Stanciu.

Diketehui, Rumania mengambil bagian dalam Euro keenam mereka, namun yang pertama sejak 2016, sementara Ukraina bermain keempat berturut-turut. Namun kedua pelatih – Edward Iordanescu dan Serhiy Rebrov – mengambil alih tugas di turnamen besar untuk pertama kalinya, dan ini akan menjadi momen yang mengharukan bagi Iordanescu untuk menjadi pelatih pertama tim Rumania di EURO sejak ayahnya Anghel pada 2016.

Tricolorii menjalani kampanye kualifikasi yang bagus, memuncaki grup mereka dan tetap tak terkalahkan untuk mencapai final sementara hanya kebobolan lima gol dalam sepuluh pertandingan. Ukraina bertahan sebelum finis ketiga di belakang Inggris dan Italia, kemudian tampil kuat di babak play-off untuk menyingkirkan Bosnia dan Herzegovina dan Islandia – keempat gol mereka dalam pertandingan tersebut tercipta di babak kedua, termasuk tiga gol di enam menit terakhir. Jadi, bersiaplah untuk drama mendebarkan!

Rumania: Niță; Rațiu, Drăgușin, Burcă, Bancu; Răzvan Marin, Marius Marin, Stanciu; Bung, Dragus, Mihăila

Ukraina: Lunin; Konoplia, Zabarnyi, Matviyenko, Zinchenko; Shaparenko, Stepanenko, Sudakov; Tsygankov, Dovbyk, Mudryk

Pelatih Rumania, Edward Iordanescu
"Apa yang saya janjikan kepada para penggemar – dan saya katakan ini dengan sangat tulus – adalah bahwa grup ini akan memberikan segalanya di lapangan. Lawan kami akan mendapat rasa hormat penuh dari kami sejak awal, namun kami ingin memastikan segalanya berjalan lancar cara kami. Kami menghormati mereka. Pelatih mereka telah mencapai hasil yang luar biasa, tetapi ketika kick-off tiba, banyak hal yang tidak penting lagi. Kegugupan kami adalah bagian dari apa yang terjadi di turnamen ini energi," kata Edward Iordanescu.

Pelatih Ukraina Serhiy Rebrov
"Saya pikir sangat penting bagi Ukraina untuk berada di tahap ini. Di negara kami, sepak bola bukan hanya tempat pertama. Ini adalah masa yang sulit, tetapi berada di lapangan memberikan kesenangan besar bagi para pemain. Rumania telah melakukannya sangat baik akhir-akhir ini. Mereka memiliki beberapa pemain muda yang sangat bagus. Mereka jelas merupakan tim yang memahami apa yang mereka miliki. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat, yang pada dasarnya membuat mereka lolos ke EURO 2024," ujar Serhiy Rebrov.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)
pixels