Euro 2024: Klasemen Grup E usai Belgia Tersandung di Laga Pembuka

Selasa, 18 Juni 2024 - 02:03 WIB
loading...
Euro 2024: Klasemen Grup E usai Belgia Tersandung di Laga Pembuka
Pertandingan pertama Grup E Euro 2024 telah rampung digelar. Hasilnya, secara mengejutkan Belgia gagal memetik kemenangan / Foto: Kolase
A A A
Pertandingan pertama Grup E Euro 2024 telah rampung digelar. Hasilnya, secara mengejutkan Belgia gagal memetik kemenangan.

Pada laga pembuka Grup E, Belgia yang dijagokan bakal memetik kemenangan justru harus gigit jari. Hasil minor itu terjadi setelah Slovakia menang tipis 1-0 atas Red Devils di Waldstadion, Selasa (18/6/2024).

Gol semata wayang Slovakia dicetak Ivan Schranz pada menit ketujuh usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Belgia. Tim berjuluk Sokoli ini tercatat baru tiga kali (Rusia, Polandia, dan Belgia) memenangkan pertandingan di Euro sepanjang sejarah sepak bola mereka.


Kekalahan ini membuat Belgia untuk sementara berada di posisi ketiga Grup E. Sementara Slovakia menempati posisi kedua di Grup E.

Posisi pertama dihuni Rumania. Ya, Rumania di luar prediksi mampu pesta gol ke gawang Ukraina dengan skor 3-0. Ketiga gol Tricolorii masing-masing dicetak Nicolae Stanciu (29'), Razvan Marin (53'), dan Denis Dragus (57').



Rumania meraih kemenangan terbesar sejarah mereka tampil di turnamen besar (Piala Dunia/Euro). Sementara penguasaan bola sebesar 29% merupakan rekor terendah (sejak 1980) bagi tim pemenang dalam pertandingan Euro.

Klasemen Grup E

Euro 2024: Klasemen Grup E usai Belgia Tersandung di Laga Pembuka
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)
pixels