Presiden UEFA Puji Lamine Yamal Setinggi Langit, Ini Ramalannya untuk Sang Wonderkid

Selasa, 18 Juni 2024 - 11:05 WIB
loading...
Presiden UEFA Puji Lamine Yamal Setinggi Langit, Ini Ramalannya untuk Sang Wonderkid
Penampilan wonderkid Lamine Yamal di ajang Euro 2024 sangat impresif. Foto/Barca Universal
A A A
JERMAN - Penampilan anak ajaib alias wonderkid Lamine Yamal di ajang Euro 2024 tak hanya memukau publik. Presiden UEFA Aleksander Ceferin bahkan terang-terangan menyebutnya sebagai pemain muda terbaik dunia.

Remaja berusia 16 tahun itu melakukan debut spektakuler di Piala Eropa 2024 melawan Kroasia di pertandingan pembuka Grup B yang berakhir dengan skor 3-0. Dia tampil kesetanan di sektor sayap Timnas Spanyol dan memberikan assist apik untuk gol Dani Carvajal.

“Jika saya punya klub, dia akan menjadi pemain pertama yang akan saya beli jika saya punya cukup uang. Bagi saya, dia adalah pemain muda terbaik di dunia dan dia bisa segera menjadi pemain terbaik di dunia secara keseluruhan,” kata Ceferin kepada Mundo Deportivo.



Ceferin menyebut Lamine Yamal memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi pemain terbaik dunia secara keseluruhan.

Dalam kesempatan ini, Caferin juga menyatakan bahwa Spanyol merupakan salah satu favorit juara Euro 2024. “Spanyol adalah tim yang sangat bagus," katanya.



Bermain di turnamen internasional pertamanya untuk Timnas Spanyol, Yamal membuat sejarah ketika dia turun ke lapangan melawan Kroasia. Dengan catatan ini, dia menjadi pesepakbola termuda yang pernah bermain di Kejuaraan Eropa. Assistnya kepada Carvajal juga membuatnya menjadi pemain termuda yang mencatatkan assist dalam sejarah kompetisi.

Yamal dan Timnas Spanyol akan beraksi lagi Kamis ini menghadapi Italia di Gelsenkirchen dalam pertandingan kedua Grup B Euro 2024.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)
pixels