Menang Berkat Gol Bunuh Diri Austria, Deschamps Puas dengan Performa Les Bleus

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:31 WIB
loading...
Menang Berkat Gol Bunuh Diri Austria, Deschamps Puas dengan Performa Les Bleus
Pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps puas dengan performa timnya yang sukses mengatasi perlawanan sengit Austria. Foto/Icon Sport
A A A
JERMAN - Pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps mengaku puas dengan performa timnya yang sukses mengatasi perlawanan sengit Austria dalam laga perdana di Grup D Piala Eropa 2024. Menurutnya, sangat sulit untuk melawan tim asuhan Ralf Rangnick yang punya keunggulan dari segi atletis dan sangat apik dalam melakukan pressing.

Bermain di Dusseldorf Arena, Jerman, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB, Les Bleus -julukan Prancis- harus berjuang ekstra keras untuk meraih kemenangan atas Austria. Mereka kesulitan menciptakan peluang emas karena pressing ketat ala taktik gegenpress milik Rangnick membuat mereka tertekan.

Beruntung Prancis masih dinaungi Dewi Fortuna. Mereka mencuri satu-satunya gol kemenangan lewat gol bunuh diri Maximillian Wober yang salah mengantisipasi umpan silang Kylian Mbappe.

Mbappe sendiri sebenarnya memiliki peluang matang saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan di pertengahan babak kedua. Sayangnya, tendangan yang diarahkannya ke tiang jauh malah melebar ke sisi gawang.



Oleh karena itu, Deschamps puas Antoine Griezmann dan kolega bisa meredam perlawanan sengit yang ditunjukkan The Boys -julukan Timnas Austria. Menurutnya, kekompakan untuk menyatukan kemampuan yang dimiliki timnya menjadi kunci kemenangan mereka.



"Tidak pernah mudah untuk meraih kemenangan melawan tim yang memiliki keunggulan atletis dan memberikan banyak tekanan. Kami bisa menangani situasi tertentu dengan lebih baik pada bola pertama atau kedua, tapi secara keseluruhan kami tampil baik,” kata Deschamps dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (18/6/2024).



“Kami punya kualitas dan bakat, dan ada solidaritas yang baik di antara para pemain. Kami harus mempertahankannya. Saya puas dengan kemenangan pembuka ini,” imbuhnya.

Namun sayang kemenangan atas Austria juga diwarnai nasib buruk untuk Prancis. Mbappe mengalami patah hidung dalam pertandingan itu setelah berbenturan dengan Kevin Danso saat berduel di udara di penghujung babak kedua.

Dengan hasil ini, Prancis sementara duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2024. Mereka kalah dari segi produktifitas gol dari Belanda yang menang 2-1 atas Polandia di laga pembuka. Selanjutnya, kedua tim raksasa itu akan saling bentrok pada Sabtu (22/6/2024) pukul 02.00 WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)
pixels