Jadi Inspirasi, Anthony Joshua: Mike Tyson Ensiklopedia Tinju 

Selasa, 18 Juni 2024 - 12:05 WIB
loading...
Jadi Inspirasi, Anthony Joshua: Mike Tyson Ensiklopedia Tinju 
Petinju Inggris Anthony Joshua menyebut Mike Tyson sebagai inspirasinya. Foto/Talk Sport
A A A
JAKARTA - Petinju Inggris Anthony Joshua menyebut Mike Tyson sebagai inspirasinya. Peraih gelar juara dunia kelas berat unifikasi dua kali ini mengidolakan mantan juara dunia tak terbantahkan karena hingga kini masih menjadi salah satu pria paling terkenal di dunia.

"Saya menyukai Mike Tyson karena dia mencontohkan disiplin. Dia menjadi ensiklopedia tinju, dia mempelajari olahraga ini dan dia menjadi salah satu juara kelas berat terhebat, juga juara kelas berat termuda yang pernah ada," ujar AJ, panggilan Joshua dalam podcast Behind the BOSS dilansir Talksport, Selasa (18/6/2024).

Meski rekam jejak Tyson di luar ring cukup kelam, AJ memastikan hanya meniru hal-hal positif semata. "Sebagai inspirasi tinju, hanya perlu melihat mereka dari apa yang mereka lakukan di ring tinju. Saya tidak mendukung banyak orang atas apa yang mereka lakukan dalam kehidupan pribadi mereka," kata pria berusia 34 tahun ini.



AJ pun sempat merendah atas kemampuannya dibandingkan Mike Tyson. Namun, ia berjanji bisa meniru jejak karier sekaligus strategi berlatih sang idola.

"Saya menyadari bahwa jika dia bisa melakukannya - saya tidak akan mengatakan saya bisa sebagus dia - tetapi jika ada cetak birunya, bangun pagi, tidur lebih awal, berlatih keras, percaya pada diri sendiri, jadilah petarung yang buas, maka bisa memiliki kesempatan untuk berhasil," ucap pemenang 28 medali dari total 31 pertandingan ini.



Peraih juara Olimpiade ini ingin menerapkan mentalitas itu. Bahkan Tyson sekarang kembali ke ring tinju dan akan bertanding sebagai petinju profesional kelas berat pada waktu yang bersamaan dengan AJ.

Namun, ini diperkirakan hanya akan menjadi pertarungan sekali saja karena dia akan melawan Jake Paul pada 15 November. Sementara itu, AJ akan kembali berduel pada 21 September dengan Daniel Dubois.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)
pixels