Bungkam Belgia, Slovakia Beruntung di Piala Eropa 2024

Selasa, 18 Juni 2024 - 13:34 WIB
loading...
Bungkam Belgia, Slovakia Beruntung di Piala Eropa 2024
Timnas Slovakia berhasil membungkam Belgia 1-0 dalam laga perdana di Grup E Piala Eropa 2024. Foto/Sky Sport
A A A
JERMAN - Timnas Slovakia berhasil membungkam Timnas Belgia 1-0 dalam laga pertama mereka di Grup E Piala Eropa 2024. Ada faktor keberuntungan di balik kemenangan tersebut.

Sang bintang Timnas Slovakia, Stanislav Lobotka pun mengakui bahwa timnya dinaungi Dewi Fortuna sehingga bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Kevin De Bruyne dkk.

"Mungkin kami sedikit beruntung, namun kami mengincar kemenangan. Tentu, saya senang atas penghargaan pemain terbaik, namun saya bahkan lebih bahagia lagi atas kemenangan ini,” kata Lobotka dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (18/6/2024).

Beraksi di Waldstadion, Frankfurt, Senin (17/6/2024) malam WIB, The Falcons -julukan Timnas Slovakia- berhasil memanfaatkan kesalahan umpan yang dibuat Jeremy Doku di lini pertahanan sang lawan. Penyerang sayap oiri Ivan Schranz pun sukses mengakhirinya dengan sebuah gol pembuka pada menit ke-7.



Di babak kedua, Belgia sempat menyamakan kedudukan lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-56. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit lewat VAR karena sang striker berada dalam posisi offside saat menerima umpan Amadou Onana di mulut gawang lawan.

Keberuntungan pun kembali menghampiri Slovakia pada menit ke-86. Gol Lukaku lagi-lagi dibatalkan oleh VAR karena Lois Openda mengirimkan umpan yang dianggap handball.



Tak salah jika Lobotka menyebut bahwa Slovakia beruntung bisa mengalahkan The Red Devils -julukan Timnas Belgia. Meski begitu, gelandang Napoli itu sangat senang karena timnya mampu menyikat tim besar di laga pembuka Piala Eropa 2024.

“Anda tidak bisa berharap untuk menang dengan selisih besar melawan tim seperti itu. Ini jelas merupakan awal yang baik bagi kami,” tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)
pixels