UEFA Selidiki Dugaan Rasisme di Laga Inggris Vs Serbia

Selasa, 18 Juni 2024 - 14:00 WIB
loading...
UEFA Selidiki Dugaan Rasisme di Laga Inggris Vs Serbia
UEFA tengah menyelidiki dugaan adanya tindakan rasisme pada laga Timnas Inggris kontra Timnas Serbia. Foto/UEFA
A A A
JERMAN - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dikabarkan tengah menyelidiki dugaan adanya Tindakan rasisme yang terjadi pada laga Grup C Euro 2024 yang mempertemukan Timnas Inggris kontra Timnas Serbia, Senin (17/6) dini hari WIB. Namun belum ada pernyataan lebih lanjut mengenai dugaan rasisme tersebut.

Dalam sebuah pernyataan Senin lalu, EUFA mengatakan bahwa Asosiasi Sepak Nola Serbia (FSS) tengah menghadapi tuntuta terkait pelemparan benda dan pengiriman pesan provokatif yang dianggap tidak pantas dalam acara olahraga.

Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA (CEDB) akan melakukan penyelidikan disipliner terkait dugaan perilaku diskriminatif tersebut.



Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN, investigasi ini merujuk pada dugaan adanya insiden rasis yang diyakini sudah diidentifikasi seorang pengamat di dalam lapangan.



Terlepas dari adanya dugaan rasisme tersebut, Timnas Inggris berhasil meraih tiga poin melawan Timnas Serbia. The Three Lions sukses merebut poin penuh berkat gol tunggal Jude Bellingham saat laga baru berjalan 13 menit.



Timnas Inggris bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup C Euro 2024 dengan tiga poin. Harry Kane dan kawan-kawan selanjutnya akan bersua Timnas Denmark di Frankfrut Arena, Kamis (20/6) malam WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)
pixels