Lampaui Mbappe, Mantan Pesepak Bola Prancis Ini Punya Harta Rp209 Triliun 

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:00 WIB
loading...
Lampaui Mbappe, Mantan Pesepak Bola Prancis Ini Punya Harta Rp209 Triliun 
Pesepak bola Mathieu Flamini memiliki kekayaan 10 miliar Poundsterling atau setara dengan Rp209 triliun. Foto/Daily Star
A A A
JERMAN - Sosok pesepak bola Kylian Mbappe diyakini punya kekayaan triliunan. Ternyata ada pesepak bola Prancis lainnya yang kekayaannya melampaui Mbappe hingga 715 kali lipat.

Daily Star melansir, Selasa (18/6/2024) pesepak bola Mathieu Flamini memiliki kekayaan sebesar 10 miliar Poundsterling atau setara dengan Rp209 triliun berkat perjalanan bisnisnya setelah gantung sepatu. Pemain yang pernah dua kali membela Arsenal ini pensiun pada 2019 dan mendirikan perusahaan biokimia bernama GF Biochemicals.

GF Biochemicals dikenal sebagai perusahaan pertama yang mampu memproduksi asam levulinate secara massal untuk menggantikan minyak. Dari perusahaan ini Flamini mampu meraup jutaan dolar AS.

Tidak hanya itu, Forbes memperkirakan bahwa kepemilikan di perusahaan tersebut mencatatkan kekayaan bersih masing-masing sebesar 10,2 miliar Poundsterling. Perusahaan ini juga mempekerjakan lebih dari 400 orang sebagai bentuk tanggung jawab sosial.



“Investasi ini merupakan langkah pertama dari perjalanan besar yang juga akan mengarah pada pengembangan kemitraan dan perjanjian penting dengan produsen besar barang-barang rumah tangga dan industri,” kata Flamini.

Sementara Mbappe dikabarkan memiliki kekayaan 140 juta Poundsterling atau sekitar Rp3 triliun. Termasuk nilai yang sangat besar, namun dapat dikatakan masig jauh dengan Flamini.



Calon bintang Real Madrid ini baru saja menandatangani kesepakatan yang menguntungkan dengan Los Blancos - namun, ia harus fokus pada kampanye Prancis di Euro terlebih dahulu.

Prancis membuka laga Euro 2024 mereka pada Senin (17/6/2024) malam lalu saat mereka menghadapi Austria. Les Bleus sedang mencari kesuksesan di turnamen Eropa pertama mereka sejak pergantian abad, setelah mereka tersingkir dari Euro 2020 oleh tetangga Austria, Swiss, melalui adu penalti tiga tahun lalu.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)
pixels