Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Timnas Indonesia Ditempa di Negara Cuaca Panas Mirip Kuwait

Selasa, 18 Juni 2024 - 23:01 WIB
loading...
Jelang Kualifikasi Piala...
Timnas Indonesia U-16 melakukan pemusatan latihan di negara cuaca panas mirip tuan rumah Kuwait. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Pelatih Tim Nasional ( Timnas ) Indonesia U-16, Nova Arianto mengungkap persiapan yang akan dilakukan jelang babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Nova Arianto akan mengajak pasukannya melakukan training centre (TC) alias pemusatan latihan di negara dengan cuaca panas dan lembab mirip dengan tuan rumah Kuwait. Hal ini dilakukan agar Timnas Indonesia bisa beradaptasi dengan baik ketika bertanding.



“Di Kuwait memiliki cuaca yang cukup panas dan lembab dan itu jadi perhatian kami kedepannya dalam persiapan kami menuju ke Kuwait. Kita harus beradaptasi dengan cuaca, termasuk dengan melakukan training center di negara yang mempunyai cuaca yang mirip dengan Kuwait,” ujar Nova dilansir dari Instagram Timnas Indonesia, @timnas.indonesia, Selasa (18/6/2024).

“Harapannya mereka bisa beradaptasi dengan baik dan saat pertandingan resmi pemain bisa tampil lebih maksimal,” ujar juru taktik berusia 44 tahun itu lagi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 tergabung di dalam Grup G dalam babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025 bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara. Pertandingan akan digelar di Kuwait pada 23-27 Oktober 2024.

Nova menyebut Australia dan Kuwait menjadi dua negara yang menjadi lawan kuat di kompetisi Benua Kuning.

“Yang pastinya semuanya telah mengetahui bahwa Indonesia tergabung dengan Australia, tuan rumah Kuwait dan Kepulauan Mariana. Kita harus mewaspadai semua tim yang ada di grup ini, termasuk Australia dan Kuwait karena mereka punya tradisi yang baik di sepak bola, terutama di Asia,” kata Nova.

Nova berharap anak buahnya bisa mengikuti jejak para seniornya. Seperti diketahui, di level senior Timnas Indonesia mengamankan tiket ke Piala Asia 2023 lalu ketika mentas di Kuwait dalam babak kualifikasi.



“Akan tetapi, harapannya kita pernah mendapatkan prestasi dan kenangan baik di Kuwait pada saat Timnas senior lolos ke Piala Asia saat bertanding di Kuwait jadi harapannya prestasi itu bisa kita ulangi kembali dan Timnas U16 bisa lolos ke Piala Asia,” ucap legenda Persib Bandung itu.

Sebelum kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Timnas Indonesia U-16 bakal lebih dulu berlaga di ajang Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung di Solo pada 21 Juni hingga 4 Juli. Mereka tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina dan Singapura.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)