Republik Ceko Siap Kawal Cristiano Ronaldo, Bisa Gagalkan Portugal Raih 3 Poin Pertama Euro 2024

Rabu, 19 Juni 2024 - 00:01 WIB
loading...
Republik Ceko Siap Kawal Cristiano Ronaldo, Bisa Gagalkan Portugal Raih 3 Poin Pertama Euro 2024
Kapten Republik Ceko, Tomas Soucek tak akan memberi Cristiano Ronaldo peluang mencetak gol. Foto/ Instagram
A A A
LEIPZIG - Kapten Republik Ceko, Tomas Soucek mengatakan timnya tak akan memberikan Cristiano Ronaldo peluang mencetak gol. Ini karena dia menyadari jika Portugal merupakan favorit juara Euro 2024 .

Republik Ceko akan menghadapi Portugal di laga pertama Grup F Euro 2024 . Pertandingan tersebut akan berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (19/6/2024) pukul 02.00 WIB.



Dalam lima pertemuan terakhir, Republik Ceko memiliki hasil mengecewakan saat berhadapan dengan Portugal. Sebab, Lokomotiva -julukan Timnas Republik Ceko- hanya bisa mendapatkan satu kemenangan dan sisanya menelan kekalahan.

Sementara Tomas Soucek mengakui Portugal merupakan favorit juara Euro 2024. Meski bakal menjalani laga sulit, tetapi ia menjelaskan Republik Ceko akan bertekad untuk mendapatkan kemenangan sejak menit awal pertandingan.

"Kami tahu kualitas Portugal, mereka adalah salah satu tim favorit, tidak hanya di grup, tetapi juga di turnamen ini. Ini akan sulit, tetapi kami ingin bertekad sejak menit pertama hingga menit terakhir. Setiap detik sangat berarti," kata Tomas Soucek dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (18/6/2024).

Gelandang berusia 29 tahun itu juga mengatakan timnya tidak akan membiarkan Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang mencetak gol. Namun Tomas Soucek menilai tidak hanya CR7 -julukan Cristiano Ronaldo, Portugal memiliki pemain yang harus diwaspadai.



"Kami tahu bahwa jika Cristiano mendapatkan peluang, dia akan mencetak gol. Kami tidak boleh memberinya ruang. Namun ini bukan hanya tentang dia, mereka (Portugal) memiliki 25 pemain lainnya dari tim-tim terbaik di Eropa," ujar dia.

Di sisi lain, Republik Ceko sudah siap untuk mendapatkan hasil bagus di Euro 2024. Sebab, Republik Ceko telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Hamburg selama lima hari dan berlatih dua hari di Leipzig.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)
pixels