10 Jebakan yang Harus Dihindarkan Italia Jelang Lawan Spanyol dan Kroasia

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:20 WIB
loading...
10 Jebakan yang Harus Dihindarkan Italia Jelang Lawan Spanyol dan Kroasia
Italia akan menghadapi Spanyol pada laga kedua Grup B Pala Eropa 2024 di Veltin Arena, Kamis (21/6) dini hari WIB. Foto/AP
A A A
JAKARTA - Italia akan menghadapi Spanyol pada laga kedua Grup B Pala Eropa 2024 di Veltin Arena, Kamis (21/6) dini hari WIB. Gli Azzurri diperingatkan harus menghindari 10 jebakan yang mungkin bisa terjadi.

Italia sukses merengkuh tiga poin kontra Albania pada laga perdana Grup B Piala Eropa 2024. Hasil tersebut menempatkan Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan di posisi dua klasemen sementara dengan kalah selisih gol dari Spanyol.

Meski berhasil meraih hasil positif pada laga perdana, Italia harus menghindari 10 jebakan dalam dua pertandingan sisa jika ingin memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

10 Jebakan yang Harus Dihindari Italia saat melawan Spanyol dan Kroasia:

1. Perhatian Menurun


Italia tidak boleh menurunkan perhatian saat menghadapi Spanyol dan Kroasia. Gli Azzurri harus menghindari membuat kesalahan sekecil apapun jika ingin meraih kemenangan.


2. Lebih Klinis


Italia kehilangan sedikitnya dua hingga tiga peluang untuk mencetak gol ke gawang Albania. Mereka harus lebih klinis dalam dua pertandingan berikutnya.

3. Gol dari Penyerang


Federico Chiesa, Gianlluca Scamacca, Lorenzo Pellegrini bermain apik melawan Albania, tetapi gool datang dari bek dan pemain tengah. Spalletti akan membutuhkan lebih banyak gol dari para penyerangnya di turnamen ini.

4. Lupakan Kemenangan atas Albania


Italia harus segera melupakan debut sukses mereka di Dortmund. Terutama karena Spanyol dan Kroasia lebih kuat dibandingkan Albania, dan akan memberikan tantangan lebih berat bagi Gli Azzurri.

5. Pengalaman


Starting line up Italia melawan Albania merupakan yang termuda sejak Piala Eropa 1988. Meski mampu memetik hasil positif, Gli Azzurri harus bersiap untuk menghadapi tim yang lebih berpengalaman seperti Spanyol dan Kroasia.


6. Waspada Kualitas Spanyol


Seperti yang dikatakan Davide Frattesi, kualitas individu pemain Spanyol lebih unggul dibandig Italia, sehingga Gli Azzurri harus mewaspadai kemampuan pemain La Furia Roja dengan penampilan kolektif yang baik.

7. Gelandang Tengah


Jorginho menjadi headline setelah kemenangan melawan Albania, tetapi Spanyol tentunya tidak akan memberikan bintang Arsenal itu banyak ruang pada laga Kamis nanti. Di saat bersamaan, Gli Azzurri harus memastikan Rodri dan Fabian Ruiz tidak mendapatkan ruang dan Waktu untuk membangun serangan.

8. Lamine Yamal


Pemain termuda di Piala Eropa ini merupakan ancaman terbesar di kubu Spanyol. Ia akan bermain di sayap kanan, berpasasan langsung dengan Federico Dimarco yang harus memastikan ruang di sepanjang sisi.


9. Tidak Ada Perhitungan


Jika Italia mengalahkan Spanyol, mereka lolos ke babak 16 besar dengan satu pertandingan sisa. Jika seri, Italia memiliki dua kemungkinan yang tersedia melawan Krosia di babak terakhir Grup B. Tetapi pemain Italia harus berpikir untuk memenangkan pertandingan berikutnya melawan Spanyol dan menghindari gangguan apa pun.

10. Jangan Berpikir Kroasia Sudah Tamat


Meski kalah 0-3 pada laga perdana, Kroasia sudah membuktikan beberapa kali bahwa mereka tidak pernah menyerah. Jika laga terakhir melawan Italia akan menentukan, laga tersebut harus dimainkan dengan komitmen maksimal melawan tim yang Tangguh dan bertalenta.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)
pixels