alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Solskjaer: United Kalah Kualitas dari Man City

loading...
Solskjaer: United Kalah Kualitas dari Man City
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tidak menutupi adanya jurang kualitas antara timnya dan Manchester City/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tidak menutupi adanya jurang kualitas antara timnya dan Manchester City. Solskjaer menggambarkan Pasukan Pep Guardiola sebagai ’tim terbaik di Inggris' setelah United dipukul 0-2 dalam laga Liga Primer 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (24/4/2019).

"Mereka telah menetapkan standar dalam dua musim terakhir, dan saya tidak tahu berapa banyak poin yang telah mereka kumpulkan. Apa yang telah dilakukan Pep Guardiola dengan para pemainnya sangat luar biasa. Kami sangat dekat dengan itu, sehingga kami merasakannya," kata Solskjaer dilansir Reuters.

Solskjaer menuntut para pemainnya bereaksi atas kekalahan 0-4 dari Everton, Minggu (14/4/2019) dan United memulai pertandingan dengan agresif, berjuang keras, namun akhirnya City yang unggul melalui Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane (66). (Baca juga: Menangi Derby Manchester, Man City Gusur Liverpool di Puncak Klasemen).



"Kami dapat reaksi, namun pada akhirnya kami dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Tapi, kami mendapat reaksi dari para fans dan pemain. Para pemain ingin menunjukkan bahwa mereka benar-benar peduli. Babak pertama adalah positif, kami senang saat jeda."

"Sayangnya, kami kebobolan dua gol ceroboh di babak kedua yang seharusnya bisa dihindari. Semua orang bisa melihat apa yang telah dilakukan City selama beberapa tahun terakhir," imbuhnya.

City menang di babak kedua. Solskjaer menyebut ada perbedaan kualiatas yang dieprlihatkan City dengan timnya. "Ada perbedaan dalam kualitas. Itulah mengapa mereka unggul. Mereka telah menetapkan standar. Tinggal di Manchester kami tidak bisa bahagia dengan itu. Kini smeua ada di tangan kami untuk menutup celah itu dan menyalip mereka," tegas Solskjaer

United menelan tujuh kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, serangkaian penampilan yang sangat kontras dengan awal positif saat Solskjaer pertama kali menangani tim menggantikan Jose Mourinho pada Desember.

United di peringkat 6 dengan 64 poin, tertinggaltiga angka dari Chlsea yang ada di peringkat 4 atau posisi terakhir Liga Champions musim depan. Sementara City kokoh di puncak klasemen dengan 89 poin, unggul satu angka dari Liverpoool.

"Dalam jangka pendek, kami masih dalam perburuan untuk empat besar dan kami tahu kami harus memberikan kinerja yang baik melawan Chelsea (Minggu, 28 April)," kata Solskjaer.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak