alexametrics

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Perorangan 2019

Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Perempat Final, Jumat (26/4)

loading...
Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Perempat Final, Jumat (26/4)
Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Perempat Final, Jumat (26/4)/Badminton indonesia
A+ A-
WUHAN - Tiga wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 berjuang kembali bertanding hari ini. Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertarung memperebutkan tiket semifinal kejuaraan berhadiah total USD400.000 di Wuhan, China.

Duet Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama akan bertemu rival berat dari China, Han Chengkai/Zhou Haodong di laga kedua di Wuhan Sports Center 1, Jumat (25/4) sore nanti. Duel ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Dari empat pertemuan sebelumnya, Marcus/Kevin tertinggal 1-3.

Dilihat dari peringkat, Marcus/Kevin yang saat ini menjadi raja ganda putra harus mewaspadai Han/Zhou yang berada di rangking enam BWF. Apalagi, Han/Zhou bermain di hadapan publik sendiri di Wuhan.



The Minions menjadi harapan terakhir untuk menjaga marwah ganda putra Indonesia setelah tiga rekan senegaranya tersisih. Mereka lolos ke perempat final setelah mengusir pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok, dengan skor 21-18, 21-18 di babak kedua.

Dalam persaingan ganda campuran, duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus bekerja ekstrakeras saat bertemu unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Hitungan di atas kertas, Dechapol/Sapsiree lebih besar peluang menang di pertemuan ketiga nanti. Ini berdasarkan dari rekor head to head yang menunjukkan Dechapol/Sapsiree unggul dalam dua pertemuan sebelumnya.

Tahun ini, prestasi Dechapol/Sapsiree lebih bagus dengan sekali menjuarai Singapore Open 2019, dua kali runner-up di Thailand Masters dan Malaysia Masters, dan sekali semifinal. Prestasi itu menempatkan peringkat empat dunia itu sebagai penguasa rangking World Tour 2019.

Sedangkan Hafiz/Gloria yang menempati peringkat tujuh dunia prestasi terbaik tahun ini menjadi runner-up Jerman Terbuka dan semifinalis India Open dan Singapore Open. Hafiz/Gloria lolos ke perempat final setelah menyisihkan ganda India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar dengan skor 21-10, 21-15.

Wakil ketiga Indonesia di perempat final adalah ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Pasangan yang baru disatukan lagi ini akan menghadapi ganda Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Duel ini akan dimainkan di laga pertama di Wuhan Sports Center 3. Della/Rizki lolos ke perempat final berbekal kemenangan dua game langsung atas Dong Wenjing/Feng Xuenying (Tiongkok), dengan skor 21-18, 21-16.


Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Perempat Final:

Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia/1) v Han Chengkai/Zhou Haodong (China/6)

Ganda Putri
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris v Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan)

Ganda Campuran
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja v Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/4) .
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak