3 Lawan Terberat Mike Tyson Sepanjang Sejarah

Rabu, 19 Juni 2024 - 20:01 WIB
loading...
3 Lawan Terberat Mike...
Mike Tyson sewaktu masih aktif sebagai petinju profesional melawan beberapa juara kelas berat terbaik dalam sejarah / Foto: Sportskeeda
A A A
Mike Tyson sewaktu masih aktif sebagai petinju profesional melawan beberapa juara kelas berat terbaik dalam sejarah. Tapi ada satu nama yang membuat Iron Mike kerepotan menghadapinya di atas ring.

Mike Tyson saat ini diketahui tengah mempersiapkan pertarungan melawan Jake Paul yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada 20 Juli di Stadion AT&T. Saat bersiap naik ke atas ring di usia 58 tahun, kesehatannya terganggu setelah lambungnya kambuh.

Alhasil, pertarungan Mike Tyson vs Jake Paul terpaksa ditunda hingga 15 November mendatang. Penundaan ini dilakukan atas saran beberapa tim medis.



Kendati masih dalam proses pemulihan, Tyson bersikeras bakal meng-KO Paul dalam pertarungan profesional delapan ronde. Tapi terlepas bagaimana persiapan yang dilakukannya.

Ada satu pernyataan kira-kira siapa lawan terberat yang pernah dihadapi Tyson sepanjang dirinya berada di atas ring. Sebenarnya ada beberapa nama, namun ada satu petinju yang benar-benar merepotkannya. Siapakah dia?

Berikut 3 Lawan Terberat Mike Tyson Sepanjang Sejarah

1. Jose Ribalta


Jose Ribalta merupakan lawan terberat yang pernah dihadapi Mike Tyson dalam karier tinjunya. Pengakuan itu terjadi saat ia bertemu lawannya itu di usia 20 tahun.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Trump Plaza Hotel and Casino, Tyson berhasil menjatuhkan Ribalta di ronde kedelapan. Namun petinju asal Kuba itu kembali bangkit sebelum akhirnya Iron Mike menang TKO di ronde 10.

"Saya memukul Jose Ribalta dengan segalanya, dan dia mengambil segalanya dan terus bangkit untuk mendapatkan lebih banyak lagi. Jose Ribalta berdiri berhadapan dengan saya. Dia sangat kuat dalam clinch," kenang Tyson kepada Ring TV pada 2014.

2. Buster Douglas


Sejak meraih kemenangan melawan Jose Ribalta, popularitas Mike Tyson terus menanjak. Beberapa petinju hebat di kelas berat berhasil dikalahkannya hingga akhirnya ia memasuki pertarungan ke-38.

Pada pertarungan ke-38, Tyson memilih Douglas untuk bertarung memperebutkan sabuk juara kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Namun sepertinya itu bukan hari keberuntungan Iron Mike. Sebab, pada pertarungan itu Tyson kehilangan gelar kelas berat WBA, WBC, dan IBF usai kalah KO di ronde 10.

3. Evander Holyfield


Evander Holyfield merupakan salah satu petinju yang berhasil mengalahkan Mike Tyson sebanyak dua kali. Pada pertarungan pertama yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Iron Mike kalah TKO di ronde 11.

Setahun kemudian, Tyson lagi-lagi menelan kekalahan dari Holyfield. Pertarungan yang berlangsung pada 8 Juni 1997 itu terkenal dalam sejarah tinju setelah Iron Mike menggigit sebagian telingan Holyfield.

Tyson didiskualifikasi dan pertarungan berakhir di ronde ketiga. Setelah itu, Iron Mike kehilangan lisensi tinju, meskipun kemudian diaktifkan kembali.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)