Marc Marquez Sempat Jadi Rebutan Tim Pabrikan, Dilirik KTM tapi Merapat ke Ducati

Kamis, 20 Juni 2024 - 02:01 WIB
loading...
Marc Marquez Sempat Jadi Rebutan Tim Pabrikan, Dilirik KTM tapi Merapat ke Ducati
Marc Marquez bikin heboh saat dirumorkan diincar banyak tim pabrikan. Salah satunya KTM. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez bikin heboh saat dirinya dirumorkan diincar banyak tim pabrikan. Salah satunya KTM. Mantan pembalap Honda ini pun angkat bicara.

Marc Marquez diketahui resmi menjadi pembalap Ducati Lenovo. Namun, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- baru akan membalap dengan tim pabrikan Ducati tersebut pada MotoGP 2025.



Di tengah itu, Marc Marquez dikabarkan bakal menjadi bagian dari KTM. Hal tersebut terjadi saat pembalap asal Spanyol ini bergabung dengan Gresini Racing.

Marc Marquez pun mengatakan bahwa Ducati adalah prioritas utamanya, setelah meninggalkan Repsol Honda. Namun, dia tidak ingin menyebutkan tim-tim mana saja yang menjadi opsinya jika tidak bergabung dengan Ducati.

"Demi menghormati merek-merek tersebut, saya tidak akan mengatakan rencana B atau rencana C. Saya sangat jelas bahwa prioritas utama saya adalah Ducati," kata Marc Marquez dikutip dari Crash, Rabu (19/6/2024).

Sempat berpikir tidak akan membuat perubahan, setelah bergabung dengan Gresini Racing, tetapi Marc Marquez akhirnya menetapkan target untuk menjadi bagian dari Ducati Lenovo. Ia mengatakan bergabung dengan Gresini Racing dan promosi ke Ducati Lenovo adalah pilihan terbaiknya.



"Saya ingin melanjutkan posisi saya atau berubah menjadi merah (Ducati Lenovo). Itu adalah dua pilihan saya dan saya bisa mendapatkan yang paling saya sukai, yang terbaik," ujar dia.

Sementara, KTM memilih Pedro Acosta untuk bergabung ke tim pabrikan. Adapun Enea Bastianini dan Maverick Vinales telah resmi menjadi pembalap tim satelit KTM, GASGAS Factory Racing Tech3 pada musim depan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)
pixels