Prediksi Euro 2024 Kroasia vs Albania: Vatreni dan The Reds and Blacks Ngotot Menang!

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:02 WIB
loading...
Prediksi Euro 2024 Kroasia...
Kroasia vs Albania akan menjalani pertandingan kedua Euro 2024 Grup B pada Rabu (19/6/2024), pukul 20.00 WIB. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Kroasia vs Albania akan menjalani pertandingan kedua Euro 2024 Grup B pada Rabu (19/6/2024), pukul 20.00 WIB. Keduanya sama-sama mengincar kemenangan. Siapa yang terbaik?

Kroasia mempunyai harapan besar usai dikalahkan Spanyol dengan menatap laga Albania. Pelatih Zlatko Dalic mengatakan timnya "harus menang" di Volksparkstadion untuk menjaga harapan mereka mencapai babak sistem gugur.



Peningkatan penampilan mereka di babak kedua melawan pemenang tiga kali telah memberi Vatreni, julukan Timnas Kroasia bisa menjadi modal. Kroasia telah berkembang dan diharapkan di manfaatkan melawan Albania.

Sementara, Albania sendiri tak mau kalah. The Reds and Blacks, julukan Timnas Albania, membuat awal yang bagus melawan Italia, mencetak gol tercepat dalam sejarah Euro sebelum akhirnya kalah 2-1.

Susunan pemain
Kroasia: Livaković; Juranović, Šutalo, Gvardiol, Perišić; Modrić, Brozović, Kovačić; Majer, Petković, Kramarić

Albania: Strakosha; Ballius, Ismjali, Gjimsiti, Mitaj; Ramadhani, Asllani, Bajrami; Hoxha, Asani, Broja

Prediksi para ahli
Elvir Islamovic, reporter Kroasia
Dalic dan timnya dibawa kembali ke bumi oleh Spanyol pada Matchday 1, kekalahan mengungkap beberapa masalah. Dalić berharap ini hanya hari yang buruk, namun Modrić memberi tahu saya sesuatu yang mengungkapkan: "Kita harus menjadi jauh lebih baik, terutama dalam hal energi."

Tim kehabisan tenaga dan dia serta Kovačić digantikan pada menit ke-65, sebuah kejadian yang hampir tidak pernah terjadi sebelumnya. Dalić siap melakukan perubahan, namun ia tidak akan mampu melakukan keajaiban hanya dalam beberapa hari. Paling tidak, dia perlu membangkitkan semangat tim karena mereka tidak boleh lagi melakukan kesalahan.

Egi Duro, reporter Albania
Kekalahan melawan Italia mengakhiri tujuh pertandingan tak terkalahkan Albania yang mengesankan di pertandingan kompetitif (M4 D3), namun mereka tidak kehilangan harapan. Mereka bekerja keras di kualifikasi, dan Nedim Bajrami sedang dalam performa bagus, menyumbang dua gol dan dua assist dalam tiga penampilan terakhirnya. Jika tim asuhan Sylvinho dapat mempertahankan intensitasnya, tetap solid dalam pertahanan dan memanfaatkan peluang yang ada, maka ini adalah pertandingan yang bisa mereka menangkan.


Kroasia vs Albania: Siapa menang?

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic
"Kami tahu bahwa pertandingan ini akan sangat penting bahkan sebelum turnamen dimulai. Saya senang kami bersikap positif dan tidak berkecil hati [setelah kekalahan pembuka kami]. Suasananya luar biasa. Para pemain sadar bahwa kami harus tampil lebih baik daripada pertandingan pertama. Albania mungkin tidak memiliki kualitas yang sama seperti Spanyol, tetapi mereka pantas mendapatkan banyak rasa hormat. Mereka termotivasi dan terorganisir, jadi kami harus bersabar dan berhati-hati adalah menang, dan kami akan lebih menyerang."

Pelatih Albania Sylvinho
"Tim kami 100% fit untuk besok. Kami ada sesi latihan nanti, tapi saat ini, tim baik-baik saja. Kami perlu memanfaatkan peluang kami dan melakukan yang terbaik. Ini grup yang sulit dan sekarang kami menghadapi Kroasia, tim yang berkualitas. Mereka tampil bagus [melawan Italia], meski kalah 3-0. Jika Anda melihat statistik pertandingan ini tanpa melihat hasilnya, Anda tidak akan percaya Kroasia kalah. Tapi di level ini dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi."
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)