Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Timnas Jerman Berambisi Raih Juara Grup

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:00 WIB
loading...
Sudah Lolos 16 Besar Euro 2024, Timnas Jerman Berambisi Raih Juara Grup
Timnas Jerman saat ini berada di puncak klasemen dengan enam poin. Foto/Goal
A A A
JERMAN - Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann menyatakan senang timnya menjadi kontestan pertama lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024. Akan tetapi, Der Panzer -julukan Jerman tetap akan berusaha sapu bersih fase grup.

Timnas Jerman lolos ke babak 16 besar setelah memastikan kemenangan 2-0 atas Hungaria. Pertemuan kedua tim dalam fase Grup A di MHPArena, Rabu (19/6/2024), malam WIB.

Julian Nagelsmann mengatakan langkah selanjutnya adalah Timnas Jerman harus berusaha sempurna meninggalkan Grup A Jadi, timnya wajib menang atas Swiss, pada 24 Juni 2024.

Timnas Jerman saat ini berada di puncak klasemen dengan enam poin. Poin itu sebenarnya sudah cukup membawa Toni Kroos dan kolega ke fase selanjutnya.



"Tujuan pertama adalah menjuarai grup," kata Julian Nagelsmann dilansir dari Tuttomercato, Kamis (20/6/2024).

Pelatih berusia 36 tahun itu mengatakan Timnas Jerman menampilkan performa terbaik saat mengalahkan Hungaria. Sebab, mereka sadar kemenangan itu akan membawa timnya menjadi kontenstas pertama lolos ke 16 besar. "Ini pertandingan harus dimenangkan, kami senang telah melakukannya," katanya.



Julian Nagelsmann memastikan Timnas Jerman tidak akan banyak perubahan untuk melawan Swiss. Oleh dikarenakan, mereka tidak mau memandang remeh tim lawan dalam laga nanti.

"Saya jamin tidak akan ada tujuh perubahan pada starting line-up untuk pertandingan berikutnya melawan Swiss, tetapi kami membutuhkan lebih banyak kecepatan," ucapnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)
pixels