Ryan Garcia Tiba-Tiba Umumkan Pensiun, Kenapa?

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:39 WIB
loading...
Ryan Garcia Tiba-Tiba...
Ryan Garcia tiba-tiba mengumumkan pensiun dari dunia tinju. Kenapa? Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Ryan Garcia membuat kabar yang mengejutkan. Mantan juara kelas ringan WBC berusia 25 tahun itu mengumumkan pensiun dari dunia tinju. Kenapa?

“Saya resmi pensiun,” tulis Ryan Garcia di X, dikutip the sun pada Kamis (20/6/2024).



“Saya hanya ingin menjatuhkan koin meme saya dan melarikan diri serta mencintai semua orang dari jauh,” tulis Ryan Garcia pada postingan sebelumnya.

Atlet Amerika itu jelas sangat marah saat menunggu keputusan Komisi Atletik Negara Bagian New York mengenai kemungkinan larangan bermain.

Hal ini terjadi setelah dua tes narkoba positif pada Mei lalu, di mana dari sampel yang diambil sehari sebelumnya dan pada hari kemenangan terbarunya melawan Devin Haney.

“Ibu mengidap kanker, aku digugat, suplemenku tercemar, sedang dalam proses perceraian, selalu mendapat perbincangan buruk di internet, bertahun-tahun Devin meminta agar kemenanganku dicabut, aku mendapatkan terpukul dengan segalanya, saya masih mencintai Tuhan, Dia adalah segalanya," tulis Garcia pada Rabu lalu.

"Tinju akan baik-baik saja tanpa saya, Tapi tetap saja menyebalkan. Saya bersenang-senang dalam permainan...Dan menyenangkan untuk memukul orang," ucapnya.

Kemenangan Ryan Garcia melawan Haney pada akhir April telah lama diselimuti kontroversi setelah dua suplemen yang dikonsumsi Garcia dilaporkan menunjukkan adanya zat terlarang Ostarine. Hal itu menurut Laboratorium Penelitian dan Pengujian Kedokteran Olahraga, dikutip ESPN.

Belakangan, sampel B Garcia juga ditemukan mengandung ostarine. Sepanjang cobaan tersebut, Garcia telah berulang kali dan dengan keras membantah menggunakan zat tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)