Ogah Latah Comeback, Tito Tolak Duel Ulang Kontra Oscar De La Hoya

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:04 WIB
loading...
Ogah Latah Comeback, Tito Tolak Duel Ulang Kontra Oscar De La Hoya
Ogah Latah Comeback, Tito Tolak Duel Ulang Kontra Oscar De La Hoya
A A A
LAS VEGAS - Niat Oscar De La Hoya comeback ke ring tinju tidak mengusik Felix 'Tito' Trinidad untuk latah mengikuti jejak rivalnya tersebut, Tito tidak tertarik menjajaki kemungkinan pertandingan ulang dengan mantan musuhnya.

Trinidad sangat senang menikmati masa pensiun dan tidak ingin kembali ke ring - karena beberapa nama besar di masa lalu saat ini kembali ke olahraga. Selain De La Hoya, nama-nama seperti Mike Tyson , Roy Jones Jr, dan Evander Holyfield tertarik comeback bertarung di ring tinju . ’’Sebenarnya saya tenang. Selama saat-saat ini dalam hidup saya, saya tenang. Saya merasa damai, tetapi pada saat yang sama berjuang untuk apa yang harus saya perjuangkan,”kata Trinidad kepada Carlos Gonzalez.

Alih-alih melayani duel ulang dengan De La Hoya jika comeback, Tito malah mendoakan yang terbaik bagi rivalnya tersebut. ’’Saya berharap yang terbaik untuk De La Hoya. Saya tidak pernah menentang dia. Kami berjuang karena kami harus memiliki pemenang dan itu adalah Tito Trinidad. Saya berharap yang terbaik untuknya. Oscar tahu bahwa ini tidak mudah, tetapi semoga dia meraih kesuksesan dunia saat kembali."

Ketika De la Hoya dan Trinidad bertemu pada September 1999, pertandingan itu menghasilkan 1,4 juta pembelian dengan bayar-per-tayang. Trinidad menang angka dua belas ronde yang sangat tipis - mengantarkan De La Hoya menelan kekalahan pertamanya dalam karir. Felix Trinidad Rodríguez, ayah dan kepala pelatih Trinidad, menjelaskan bahwa potensi kembalinya De La Hoya ke atas ring tidak akan menjadi motivasi bagi putranya untuk mengikuti jejak mantan rivalnya itu.

"Tito menyumbangkan apa yang dia bisa untuk tinju. Dia mengucapkan selamat tinggal dan kembali mungkin mengaburkan apa yang telah dia capai pada satu titik ..... itu akan menyedihkan," kata Trinidad Rodríguez.

''(De La Hoya) bisa saja melakukan pertandingan ulang dan dia tidak pernah menginginkannya. Melakukannya pada saat ini sudah terlambat. Tito harus menjaga kesehatannya karena ini (tinju) bukan permainan. Keduanya melewati ladang ranjau ... jika ada yang mengerti (risiko mengembalikannya adalah mereka), itu bisa mengorbankan nyawa mereka.''



''De La Hoya tidak pernah ingin melawan Tito lagi. Jika dia masih memiliki duri di sisinya (atas kekalahan), sudah terlambat untuk menghapusnya karena dia memiliki delapan kesempatan untuk melakukannya dan dia tidak memanfaatkannya.''

De La Hoya pensiun pada 2008, setelah menderita kekalahan di menit-menit akhir di tangan Manny Pacquiao. Baik dia dan Trinidad dilantik ke dalam International Boxing Hall of Fame pada tahun 2014.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)