Preview Euro 2024 Belgia vs Rumania: Kans Kecil Setan Merah

Jum'at, 21 Juni 2024 - 22:02 WIB
loading...
Preview Euro 2024 Belgia vs Rumania: Kans Kecil Setan Merah
Preview Euro 2024 Belgia vs Rumania: Kans Kecil Setan Merah
A A A
COLOGNE - Preview Euro 2024 antara Timnas Belgia vs Rumania akan diulas di artikel ini. Skuad berjuluk Setan Merah (Belgia) akan berusaha tampil mati-matian setelah kekalahan mengejutkan di partai pembuka.

Pertandingan antara Timnas Belgia vs Rumania akan digelar di RheinEnergieStadion (Cologne Stadium), Koln, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 02.00 WIB.

Tim asuhan Domenico Tedesco, Belgia, dikejutkan dengan kekalahan 0-1 dari Slovakia di pertandingan pembuka mereka, sementara Rumania berhasil mencetak tiga gol tanpa balas melawan Ukraina, yang memungkinkan mereka meraih tiket kejutan ke babak 16 besar.



Dengan kekalahan tersebut, Belgia sekarang berada di peringkat ketiga Grup E, hanya unggul selisih gol dari Ukraina yang belum meraih poin. Jika Slovakia mengalahkan Ukraina pada hari Jumat, peluang Belgia untuk memuncaki grup akan tertutup sebelum mereka bermain di akhir pekan.

Rumania, di sisi lain, mencatat kemenangan mengejutkan 3-0 atas Ukraina, yang sebelumnya diprediksi sebagai kuda hitam di turnamen ini. Berkat penampilan buruk dari kiper Andriy Lunin, gol-gol jarak jauh dari Nicolae Stanciu dan Razvan Marin, serta gol Denis Dragus, membawa Rumania meraih kemenangan terbesar mereka di ajang Euro.

Sebagai gambaran, Timnas Belgia belum pernah kalah dalam dua pertandingan pembuka di turnamen besar sejak Piala Dunia pertama pada tahun 1930. Mereka juga belum pernah kalah lebih dari satu kali di satu edisi Kejuaraan Eropa sejak Euro 2000.

Rumania hanya mengalami satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir mereka, yaitu kekalahan 3-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia pada bulan Maret. Mereka juga mencatat tiga clean sheet berturut-turut menjelang pertandingan ke-13 melawan Belgia. Rumania berhasil mengalahkan Belgia 2-1 dalam pertemuan terakhir mereka di pertandingan persahabatan pada tahun 2012.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Belgia: Casteels; Castagne, Debast, Faes, Theate; Tielemans, Onana; Doku, De Bruyne, Trossard; Lukaku

Timnas Rumania: Nita; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; R. Marin, M. Marin, Stanciu; Man, Dragus, Mihaila
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)
pixels