Selangkah Lagi, Rafael Espinoza Jadi Bintang Tinju Dunia

Jum'at, 21 Juni 2024 - 19:30 WIB
loading...
Selangkah Lagi, Rafael Espinoza Jadi Bintang Tinju Dunia
Rafael Espinoza berhasil merebut gelar juara dunia kelas bulu WBO dengan kemenangan mengejutkan atas Robeisy Ramirez. Foto/Sky Sports
A A A
JAKARTA - Petinju Rafael Espinoza berhasil merebut gelar juara dunia kelas bulu WBO dengan kemenangan mengejutkan atas Robeisy Ramirez.

"Espinoza bisa menjadi bintang baru dengan melewati pertarungan hari Sabtu (23 Juni) melawan rivalnya dari Meksiko yang sangat tangguh, Sergio Chirino Sanchez," kata promotor tinju Bob Arum dilansir Sky Sports, Jumat (21/6/2024).

Espinoza meraih gelarnya dalam situasi dramatis ketika dia mengalahkan petinju Kuba yang brilian, Robeisy Ramirez. Dalam pertarungan 12 ronde tersebut, petinju asal Meksiko ini bangkit dari kekalahan di ronde kelima untuk menjatuhkan Ramirez di ronde terakhir dan memenangkan pertandingan dengan keputusan mayoritas yang tipis.

Dia akan melakukan pertahanan gelar pertamanya melawan rivalnya dari Meksiko, Sergio Chirino Sanchez di Las Vegas, yang disiarkan langsung di Sky Sports Action pada pukul 02.00 dini hari.



"Espinoza memiliki rekor yang bagus di Meksiko. Dia dikenal sebagai petinju yang suka memukul KO dan sangat menyenangkan penonton. Bisa jadi dia adalah salah satu petinju yang berharga, yang akan sangat sulit dikalahkan oleh siapapun," kata Arum.

Ia memprediksi Espinoza bisa menjadi bintang baru. Lantaran tipikalnya sebagai petarung pekerja keras. "Jenis petinju seperti itu dan pertarungan seperti itu membentuk seorang bintang."

Ramirez akan kembali bertarung akhir pekan berikutnya dalam undercard dengan Teofimo Lopez. Pertarungan pertama antara Ramirez dan Espinoza sangat baik, sehingga Arum berharap dapat membuat pertarungan kedua sebelum pemenangnya kemudian melanjutkan unifikasi gelar kelas bulu.



"Saya ingin mengulangi pertarungan Robeisy Ramirez karena itu adalah kejutan besar dan jika dia melakukannya lagi - Robeisy adalah salah satu amatir terbaik yang pernah ada, dengan dua medali emas Olimpiade - maka kita tahu kita benar-benar memiliki sesuatu yang besar," kata Arum.

Undercard di Fontainebleau Las Vegas terlihat prospek tak terkalahkan antara Andres Cortes dan Troy Isley. Cortes akan bertarung melawan mantan penantang gelar dunia Abraham Nova, sementara Isley bertemu dengan sesama petinju kelas menengah yang tak terkalahkan, Javier Martinez.

"Mereka menghadapi pertarungan sulit. Tidak ada lagi main-main membangun rekor mereka. Mereka berada dalam pertarungan yang sangat, sangat kompetitif dan itulah yang seharusnya, dan itulah mengapa mereka berpindah dari bawah ke atas daftar pertandingan," kata Arum.

Cortes merupakan anak lokal dari Vegas akan bertarung melawan Nova yang telah banyak tampil di laga utama. Sementara, Isley akan bertarung melawan Javier Martinez dalam pertarungan yang sangat sengit.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)
pixels