Zarco Dinyatakan Bersalah dalam Kecelakaan Horor di MotoGP Austria

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 18:13 WIB
loading...
Zarco Dinyatakan Bersalah dalam Kecelakaan Horor di MotoGP Austria
Zarco Diyatakan Bersalah dalam Kecelakaan Horor di MotoGP Austria. Foto: Repro/Tangkapan Layar/MotoGP
A A A
SPIELBERG - Federasi Balap Motor Internasional (FIM) hari ini mengumumkan hasil investigasi terkait kecelakaan horor di MotoGP Austria pekan lalu. FIM memastikan Johann Zarco bersalah atas insiden tersebut.

FIM melibatkan Panel Pengurus MotoGP yang terdiri dari Komite Keselamatan Pembalap, Steward, dan para pembalap sendiri. Johann Zarco dan Franco Morbidell adalah pembalap memenuhi panggilan sidang. (Baca Juga: Wajah Rossi Pucat Lihat Motor Morbidelli Terbelah )

Tiga orang steward yang dimintai keterangan; Bill Cumbow, Freddie Spencer, dan Ralph Bohnhorst memberikan kesaksian yang memberatkan Zarco. Akibatnya, pembalap Avintia itu nyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman.

“Pembalap asal Prancis itu (Zarco, red) bersalah dan akan memulai balapan berikutnya dari pit lane,” demikian pernyataan Panel Pengurus MotoGP dikutip Crash.net, Jumat (21/8/2020).

Dalam putusannya, FIM menyebut Johann Zarco melanggar pasal 1.21 undang-undang FIM World Championship Grand Prix tentang manuver yang membahayakan pembalap lain di lintasan. Panel Pengurus MotoGP juga mempelajari video kecelakaan tersebut. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Soal hukuman, Zarco bukan pembalap pertama yang dihukum memulai balapan dari pit lane. Pada tahun 2011 silam, Valentino Rossi pernah mendapat hukuman serupa karena melakukan uji coba mesin motor di luar batas yang diizinkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4337 seconds (0.1#10.140)