PSM ke Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

Jum'at, 03 Mei 2019 - 18:48 WIB
PSM ke Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019
PSM ke Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar lolos ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 setelah di leg kedua delapan besar menyingkirkan Bhayangkara FC. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (3/5/2019), PSM menang 2-0.

Sukses tim berjuluk Juku Eja ini tak lepas dari keberhasilan membobol gawang Bhayangkara di leg pertama. Saat melakoni laga tandang, PSM kalah 2-4. Namun karena agregat gol tandang membuat PSM melenggang keempat besar.

Sementara itu menganai jalannya pertandingan, kedua tim sejak awal pertandingan sudah jual beli serangan. Bhayangkara yang ingin membungkam pendukung tuan rumah nyaris unggul di menit 25. Sayang hadiah penalti yang dieksekusi Anderson Salles bisa diantisipasi kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Setelah intensitas serangan dari kedua kubu makin meningkat. Di menit 28 terjadi kontroversi setelah wasit tidak mensahkan gol Bhayangkara. Saat itu tendangan bebas Salles membentur mistar dan bola masuk meski pantulannya keluar gawang. Wasit Nusur Fadilah menggangap bola tidak masuk.

Meski sempat diprotes keras para pemain Bhayangkara. Ternyata kondisi tersebut dimanfaatkan pemain PSM melakukan serangan balik cepat yang diawali dengan sprint Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi berhasil mengirimkan umpan tarik ke M. Rahmat di dalam kotak penalti, yang kemudian bola berhasil disepak masuk oleh Rahmat ke gawang Bhayangkara. PSM pun unggul 1-0, pada menit ke-29.

Di babak kedua, PSM terus menekan pertahanan Bhayangkara. Dan kemenangan akhirnya diperoleh di menit 56 melalui Rizky Pellu. Sepakannya di dalam kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Awan Setho Raharjo.

Susunan Pemain
PSM Makassar
Rivky Mokodompit; Aaron Evans, Abdul Rahman, Asnawi Mangkualam Bahar, Beny Wahyudi; Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim; Zulham Zamrun, M. Rahmat, Eero Markkanen
Cadangan: Hilman Syah, Hasim Kipuw, Munhar, Zulkifli Syukur, Rasyid Assahid Bakri, Saldi, Guy Junior Nke Ondoua
Pelatih: Darije Kalezic

Bhayangkara FC
Awan Setho Raharjo; Anderson Salles, Bagas Adi Nugroho, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi Ardhiyasa; Muhammad Hargianto, Reksa Maulana, Vendry Mofu; Alsan Sanda, Muhammad Nur Iskandar, Dendy Sulistyawan
Cadangan: Indra Adi Nugraha, Muhammad Fatchu Rochman, Rachmad Hidayat, Sani Rizki Fauzi, T.M Ichsan, Herman Dzumafo Epandi, Jajang Mulyana
Pelatih: Angel Alfredo Vera
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)