Wonderkid Euro 2024 Arda Guler Diragukan Tampil Saat Turki Jumpa Portugal

Minggu, 23 Juni 2024 - 01:01 WIB
loading...
Wonderkid Euro 2024 Arda Guler Diragukan Tampil Saat Turki Jumpa Portugal
Wonderkid Euro 2024 Arda Guler Diragukan Tampil Saat Turki Jumpa Portugal. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
DORTMUND - Pelatih tim nasional (Timnas) Turki, Vincenzo Montella, meragukan kemungkinan Arda Guler tampil menghadapi Portugal. Selain mengalami kelelahan, Montella juga mempertimbangkan untuk memainkan wonderkid milik Real Madrid itu di pertandingan lainnya.

Turki akan menghadapi Portugal di laga kedua Grup F Euro 2024 . Pertandingan tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (22/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Dalam laga ini, Turki tidak diunggulkan untuk meraih kemenangan. Sebab, dalam lima laga terakhir, Ay-Yıldızlılar - julukan Timnas Turki - hanya bisa meraih satu kemenangan, sementara sisanya menelan kekalahan saat berhadapan dengan Portugal.



Kendati demikian, Turki tampil apik di Euro 2024 usai meraih kemenangan 3-1 atas Georgia. Hasil tersebut membuat Turki menempati posisi puncak, sementara Portugal di tempat kedua dengan poin sama, yaitu tiga.

Menghadapi Portugal, Arda Guler akan menjadi sorotan. Selain menyumbangkan satu gol di laga sebelumnya, ia juga sukses memecahkan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol termuda di Euro.

Vincenzo Montella mengakui Arda Guler memiliki persentase gol yang luar biasa. Dari tiga tembakannya, satu berbuah gol.

"Persentase mencetak golnya sangat mengesankan. Dia mencetak setidaknya satu gol dari setiap tiga tembakan," kata Vincenzo Montella, dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (22/6/2024).

Lebih lanjut, Vincenzo Montella mengatakan tidak sulit memberikan arahan kepada pemain bertalenta seperti Arda Guler. Namun, ia ingin pemainnya tersebut dalam kondisi 100 persen siap tampil menghadapi Portugal.

"Tidaklah sulit mengatur pemain bertalenta seperti itu. Namun, kami membutuhkannya dalam kondisi 100 persen secara fisik," ujarnya.

Vincenzo Montella menjelaskan Arda Guler sedikit mengalami kelelahan, sehingga diragukan bisa tampil. Ia juga mempertimbangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Dia sedikit kelelahan dan kami juga mempertimbangkan pertandingan-pertandingan berikutnya. Kami akan mengevaluasi apakah ia akan berada di tim inti atau masuk ke dalam pertandingan nanti," pungkasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)
pixels