Vasily Lomachenko Punya Jam Terbang Tinggi ketimbang Gervonta Davis

Minggu, 23 Juni 2024 - 11:11 WIB
loading...
Vasily Lomachenko Punya Jam Terbang Tinggi ketimbang Gervonta Davis
Timothy Bradley berpendapat Vasily Lomachenko memiliki kemampuan teknis untuk mengalahkan Gervonta Davis jika mereka bertemu pada pertarungan unifikasi kelas ringan pada November mendatang / Foto: Seconds Out
A A A
Timothy Bradley berpendapat Vasily Lomachenko memiliki kemampuan teknis untuk mengalahkan Gervonta Davis jika mereka bertemu pada pertarungan unifikasi kelas ringan pada November mendatang. Mantan pemegang sabuk juara kelas welter ringan WBC itu berpendapat bahwa Tank (30-0, 28 KO), juara WBA seberat 135 pon, belum pernah melawan petarung kelas A selama 11 tahun kariernya.

Melawan petarung teknis berpengalaman seperti peraih medali emas Olimpiade dua kali Lomachenko, Davis akan merasakan jika dia bakal kesulitan untuk menyelamatkan pukulan dari Jarak dekat. Bradley memprediksi jika Tank bakal mencoba untuk menghindari pukulan demi mencapai kemenangan angka dalam pertarungan 12 ronde tersebut.

"Ini adalah pertandingan yang hebat. Saya berharap pertandingan itu bisa terjadi empat atau lima tahun lalu ketika Lomachenko masih menjadi Lomachenko. Namun, saya masih berpikir Lomachenko yang berpengalaman memiliki apa yang diperlukan. Dia bisa mengalahkan Tank," ujar Bradley dikutip dari Boxing News, Minggu (23/6/2024).



Pertarungan antara Tank dan Lomachenko seharusnya terjadi tujuh tahun lalu ketika Loma pertama kali mulai menunjukkan minat untuk melawannya. Namun, kubu Davis tidak menginginkannya. Alasannya mudah diketahui. Promosi Tank dan Mayweather telah mencapai hasil yang baik selama bertahun-tahun, berjuang melawan musuh, menghasilkan banyak uang, dan mengumpulkan kemenangan tanpa mengambil risiko apa pun.

"Davis masih harus menghindari agar tidak terjebak dalam pukulan besar itu. Jika dia melakukan itu dan tetap menjaga jarak, dan dia membuat Tank membayar ketika dia tidak konsisten dan hanya mencoba untuk mengejar pertahanan tinggi itu," kata Bradley.

Kelebihan Gervonta Davis


Bradley memberikan pesan kepada Lomachenko agar ia mampu menghindari masuk ke dalam perangkap Davis. Ini merujuk dari petinju yang pernah dihadapi Tank.

Petinju yang pernah dikalahkan Tank di masa lalu sering kali langsung berlari ke arahnya, yang membuatnya mudah untuk mendaratkan salah satu tembakan mematikannya untuk mendapatkan KO. Tapi ada yang belum diketahui Davis tentang Lomachenko.



Lomachenko memiliki kemampuan teknis yang belum pernah dilihat Tank Davis. Orang-orang yang dilawan Tank adalah para pemukul seperti dirinya dalam pertarungan melawan Leo Santa Cruz, Rolly Romero, Isaac Cruz, Ryan Garcia, Yuriorkis Gamboa, dan Mario Barrios. Promotornya sangat cocok dengannya.

"Dia telah melihat semuanya, bahkan di usia tuanya (36), dan jika dia memiliki satu pertarungan tersisa dalam dirinya, satu lagi pertarungan bagus yang tersisa dalam dirinya, itu harus terjadi pada malam itu melawan Tank. Semua orang sudah memperhitungkannya. 'Dia terlalu tua.' Oke, katakan saja sesukamu, tapi Tank masih harus masuk ke sana dan mendaratkan tembakan itu," kata Bradley.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)
pixels