Romelu Lukaku Terus Dijauhi Dewi Fortuna di Euro 2024, Bakal Sial Lagi Lawan Ukraina?

Minggu, 23 Juni 2024 - 22:01 WIB
loading...
Romelu Lukaku Terus...
Dewi fortuna masih belum berpihak pada Romelu Lukaku, meski Timnas Belgia menang lawan Rumania. Foto/ Instagram
A A A
COLOGNE – Dewi fortuna masih belum berpihak pada Romelu Lukaku , meski Tim Nasional (Timnas) Belgia menang lawan Rumania dengan skor 2-0.

Kesialan Romelu Lukaku kembali terjadi dalam Matchday 2 Grup E Piala Eropa 2024. Ini terjadi ketika dia menciptakan gol, tetapi kembali dianulir wasit gegara VAR.



Dalam laga yang berlangsung di Cologne Stadium, Jerman, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB, The Red Devils -julukan Timnas Belgia- sukses menyikat Rumania 2-0 setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Slovakia di laga lembuka Grup E. Gol cepat Youri Tielemans pada menit kedua dan gol De Bruyne pada menit 79 menjadi pembeda.

Sebenarnya Belgia bisa menang 3-0 atas Triicolor -julukan Timnas Rumania. Sebab, pada menit 64, Lukaku sempat mencetak gol, tetapi dianulir oleh wasit karena ujung kakinya berada dalam posisi offside saat mengejar umpan terobosan De Bruyne.

Ini menjadi kali ketiga gol Big Rom -sapaan Lukaku- dianulir di Piala Eropa 2024 setelah sebelumnya dua golnya juga dibatalkan oleh VAR dalam laga kontra Slovakia. Padahal, jika semua golnya disahkan, saat ini dia ada di puncak daftar top skorer.

Kendati demikian, De Bruyne memberikan pembelaan kepada Lukaku. Menurutnya, penyerang Chelsea yang dipinjamkan ke AS Roma musim lalu itu tampil apik saat melawan Rumania dan tidak egois karena memberikan assist untuk gol pembuka dari Tielemans.

"Romelu tampil hebat hari ini. Dia sangat tidak egois, seperti yang Anda lihat saat dia memberikan umpan kepada Youri, tapi bagi saya dia menjalani turnamen yang hebat," kata De Bruyne dilansir laman UEFA, Minggu (23/6/2024).

Lebih lanjut, De Bruyne menceritakan soal golnya ke gawang Rumania yang berasal dari umpan sang kiper, Koen Casteels. Kata dia, gol tersebut lahir dari salam satu skema tendangan gawang yang mereka lakukan dalam latihan ketika sedang ditekan oleh lawan.

"Kami mendapat beberapa tendangan gawang saat latihan. Kami berada di bawah sedikit tekanan dan saya melihat tendangannya melambung tinggi jadi saya hanya perlu melakukan sentuhan itu sebelum kiper mereka," jelas gelandang Manchester City itu.

De Bruyne pun sangat senang dengan hasil positif yang diraih Belgia atas Rumania. Dia memang tampil mati-matian agar timnya memperoleh kemenangan pertama mereka di Piala Eropa 2024.

"Kami punya semangat, kami punya energi. Jika kami bisa lebih banyak menguasai bola, itu akan lebih baik, tapi saya akan mengerahkan segalanya," ucap pemain 32 tahun itu.

"Yang penting adalah kami menciptakan peluang dan situasi seperti itu. Ya, kami bisa menyelesaikannya dengan lebih baik tapi yang penting adalah kami membuatnya (gol)," ucapnya lagi.



Kemenangan itu membuat Belgia naik ke posisi dua klasemen dengan raihan tiga poin. Kini, semua tim di Grup E punya torehan poin yang sama, tetapi Rumania unggul selisih gol sehingga duduk di puncak klasemen, sementara Slovakia dan Ukraina secara berurutan berada di bawah The Red Devils.

Dengan begitu, laga terakhir yang digelar pekan depan bakal sangat menentukan nasib keempat tim tersebut di Piala Eropa 2024 di mana ada tiga tiket ke babak 16 besar untuk diperebutkan, yakni juara dan runner up grup serta peringkat tiga terbaik dari 24 tim peserta yang ada. Belgia akan bentrok dengan Ukraina, sedangkan Rumania menantang Slovakia. Apakah Lukaku didekati dewi fortuna atau malah sial lagi lawan Ukraina?
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)