Fakta Unik, Prancis Tak Pernah Kalah di Turnamen Besar jika Kante Main

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:30 WIB
loading...
Fakta Unik, Prancis...
Les Bleus tidak pernah kalah jika NGolo Kante bermain. Foto/AP
A A A
JERMAN - Gelandang bertahan Timnas Prancis, N'Golo Kante memiliki catatan menarik saat membela negaranya. Les Bleus tidak pernah kalah jika pemain 33 tahun ini bermain.

Menurut catatan statistik, Prancis tidak pernah terkalahkan dalam 17 pertandingan di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) jika Kante bermain. Dengan rincian 12 kemenangan dan lima hasil imbang. Kante pun menjadi satu-satunya pemain Eropa yang memiliki catatan gemilang tersebut.

Kante pertama kali bermain di turnamen besar saat membela Prancis kontra Rumania pada babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2016. Saat itu, mantan punggawa Chelsea berhasil membawa Les Bleus meraih kemenangan 2 - 1 atas Tricolorii - julukan Timnas Rumania.



Teranyar, gelandang Al-Ittihad ini bermain saat Prancis menghadapi Belanda pada partai kedua babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2024. Saat itu, Antoine Griezzman dan kawan-kawan bermain imbang 0 - 0 menghadapi Die Oraneje - julukan Timnas Belanda.



Dengan hasil tersebut, tim asuhan Didier Deschamps masih menempati posisi dua klasemen sementara Grup D dengan raihan empat poin. Les Bleus harus meraih poin penuh pada pertandingan ketiga jika ingin memastikan tiket ke babak 16 besar.



Timnas Prancis akan bertemu Polandia pada partai puncak Grup D Piala Eropa 2024. Pertandingan akan berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (25/6/2024) malam WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)