Performa Harry Kane Banjir Kritik, Ini Pembelaan Legenda Sepak Bola Inggris 

Minggu, 23 Juni 2024 - 18:36 WIB
loading...
Performa Harry Kane Banjir Kritik, Ini Pembelaan Legenda Sepak Bola Inggris 
Wayne Rooney membela kapten Timnas Inggris Harry Kane yang banjir kritik saat berlaga di Piala Eropa 2024. Foto/The Independent
A A A
JERMAN - Legenda Sepakbola Inggris Wayne Rooney membela kapten Timnas Inggris Harry Kane yang banjir kritik saat berlaga di Piala Eropa 2024.Kritik yang dilancarkan oleh media Inggris membuat Rooney berkomentar panjang.

“Mari bahas Harry Kane dan kebisingan di sekitar sang kapten. Oke, dia belum menampilkan dua pertandingan terbaiknya, tapi dia juga memulai dengan lambat di Piala Dunia dan Euro 2020 dan tahu bagaimana mengatur kecepatannya di final,” kata Rooney dilansir dari Mirror, Minggu (23/6/2024).

“Bagaimanapun dia bermain, dia selalu bisa mencetak gol seperti yang kita lihat saat melawan Denmark, dan dia masih menjadi salah satu pemain yang akan mencetak gol,” tambahnya.

Mantan pemain Manchester United ini mengaku mengerti perdebatan seputar performa Kane. Tapi, ia mencermati Kane selalu tampil bagus untuk Inggris. Ia berharap sang kapten segera tampil bagus lagi untuk membungkam para pengkritiknya.



Pengamatan Rooney memang sesuai fakta di lapangan. Dalam dua turnamen besar terakhir, yakni Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2020, performa Kane selalu terlambat memanas.

Di Piala Dunia 2022, Kane baru mencetak gol dalam babak 16 besar setelah melempem di fase grup dan bahkan bisa mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya di pesta sepakbola terakbar di dunia itu. Kemudian di Piala Eropa 2020, Kane juga paceklik gol di tiga laga awal fase grup, namun kemudian menorehkan empat gol dari tiga pertandingan hingga ke semifinal.

Rooney tak memungkiri bahwa Kane memang terlihat kurang bergairah dalam beberapa penampilan terakhirnya untuk Inggris. Namun menurutnya, hal itu juga disebabkan oleh dirinya yang terlalu dimanjakan setelah pindah ke Bayern Munich pada musim panas tahun lalu.



“Memang benar dia tidak bermain dengan banyak energi dan sejak pertandingan persahabatan melawan Islandia dia tidak terlihat fit. Dia tampak lelah tetapi Harry selalu terlihat seperti ini ketika dia sedikit melenceng, dan selalu memainkannya dan kembali bersiap,” kata Rooney.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)
pixels